Featured Video

Minggu, 23 September 2012

MENIKMATI PANTAI GANDORIAH-Pariman
















Pantai Gandoriah yang merupakan pantai landai berpasir putih yang terletak di tengah Kota Pariaman. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk berenang dan bermain selancar surfing.
Untuk transportrasi menu­ju pantai, tak terlalu sulit, karena sangat dekat sekali dengan pusat kota. Sedangkan untuk wisatawan yang berasal dari Kota Padang bisa meman­faatkan jasa Kereta Api wisata yang melayani Padang-Pariaman.
Sepanjang pantai dihijau­kan oleh pohon cemara pan­tai,sehingga sejuk dan asri pun bisa kita rasakan. Pantai yang menjadi tempat dilarut­kannya prosesi tabuik ini juga ramai dikunjungi pada libur lebaran, dan hari libur biasa.
Di sini juga tersedia Nasi Sek (Sebungkus Kenyang, yang dibungkus dengan daun pi­sang). Selain itu kita juga bisa menikmati matahari terbe­nam (sunset) sambil melihat para nelayan yang baru mene­pi ke pantai setelah berjuang di laut mencari ikan.
Masyarakat juga sering memanfaatkan pasir nan putih itu untuk bermain bola serta main voli. Saat ini sudah ada lampu hias yang dipasang untuk memperindah suasana malam di sekitar pantai.
Sala lauak meru­pakan makanan khas Pariaman juga banyak  tersaji di pondok-pondok kecil sekitar taman di Pantai Gandoriah. Di sam­ping itu juga ada aneka gore­ngan hasil laut seperti udang, kepiting, dan tak ketinggalan sate Pariaman yang gurih.
Di ujung laut kita bisa melihat pulau Kasiak, Pulau Pandan,dan Pulau Angso Duo. Pulau pulau tersebut sering dijadikan tempat untuk ber­wisata dengan mengunakan jasa perahu nelayan kita sudah bisa bermain di tengah pulau nan indah itu

sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar