Featured Video

Minggu, 23 September 2012

Sakit Langka, Anak Ini Tak Bisa Jalan dan Bicara



Briana Sriver


Kehidupan normal Briana Sriver tak jauh beda dengan anak-anak seusianya. Berlarian, main lompat tali atau bermain putri-putrian. Namun, sejak terserang penyakit misterius, dunia anak-anak yang dimilikinya hilang dalam sekejap.

Gadis berusia 10 tahun ini tak bisa berjalan dan berbicara. Menurut sang ibu, Tammy Skriver, ada sesuatu yang aneh pada perkembangan putrinya. Skriver menjadi anak yang tak bersemangat, mudah lesu, mengeluarkan air liur, dan mengompol.

Melansir Daily Mail, putri kecilnya ini telah duduk di kursi roda selama lima tahun lalu. Bahkan, di usianya 9 tahun, gadis berambut pirang ini tak dapat menelan makanan. Ia pun harus menggunakan tabung pengisi. 

Diagnosis awal dokter mengatakan kalau putrinya terkena attention deficit hyperactivity disorder (ADHD). Namun, saat diberikan obat, keadaannya tak membaik malah semakin memburuk.

Akhirnya, Brianna dirujuk ke ahli saraf di Duke Medical Center di North Carolina pada usia 6 tahun. Hingga kini, Brianna sudah menjalani serangkaian pengujian yang menyakitkan dan invasif, seperti biopsi kulit serta otot, tes darah, tulang belakang maupun berbagai scan. Tapi, dokter belum juga menemukan penyebab kondisinya.

Selama ini, Tammy merawat putrinya sendirian, karena single parents. Untuk mendapatkan biaya pengobatan, Tammy menggunakan jalur jaring sosial Facebook melalui "Friend of Brianna"


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar