Featured Video

Minggu, 23 September 2012

Jumlah ganti rugi yang harus ditanggung Samsung membengkak

Jumlah ganti rugi yang harus ditanggung Samsung membengkak

Semakin lama, semakin berlarut-larut permasalahan antara Samsung dan Apple. Setelah Samsung dikabarkan akan menggugat balik Apple karena di dalam iPhone 5 terdapat teknologi LTE, kabar terbaru mengatakan bahwa perusahaan Cupertino ini juga sedang mencari cara untuk menggugat Samsung lebih tinggi.


Seperti yang diberitakan Engadget (22/09), setelah pihak pengadilan memutuskan (untuk sementara) bahwa Samsung wajib membayar ganti rugi kepada Apple sebesar USD 1,05 miliar, Apple akan mencari cara lain agar jumlah uang ganti rugi tersebut bertambah besar.

Pihak Apple mengatakan bahwa selain uang ganti rugi yang telah ditetapkan pengadilan, Samsung juga wajib membayar sebesar USD 400 juta untuk pelanggaran desain, USD 135 juta untuk fungsionalitas dalam perangkat, USD 121 juta untuk pelanggaran seputar penjualan yang tidak disebutkan oleh juri pengadilan dan USD 50 juta untuk tuduhan yang tidak beralasan mulai tanggal 31 Desember tahun lalu. 

Total keseluruhan ganti rugi yang harus ditanggung Samsung sebesar USD 1,7 miliar lebih. Belum diketahui apa tanggapan Samsung atas rencana Apple menaikkan jumlah ganti rugi tersebut.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar