Featured Video

Selasa, 25 September 2012

'Real Count' PDI-P: Jokowi-Basuki 54,02 Persen, Foke-Nara 45,98 Persen


KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Fauzi Bowo dan Joko Widodo

 Partai pengusung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnamamenyampaikan hasil real count Pilkada DKI Jakarta 2012. Dalam penyampaian resmi hasil Pilkada di hadapan seluruh perwakilan cabang PDI-P DKI Jakarta itu, pasangan Jokowi-Basuki disebutkan unggul delapan persen suara dibandingkan Foke-Nara. 

"Perolehan suara Jokowi-Basuki sebesar 2.464.374 suara atau 54,02 persen lebih unggul dari pasangan Foke-Nara yang memperoleh suara sebesar 2.097.691 suara atau 45,98 persen," kata Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Selasa (25/9/2012).

Djarot menjelaskan, tim PDI-P telah merekapitulasi hasil penghitungan suara secara nyata (real count) berdasarkan data yang diterima dari 15.059 TPS.

"Data yang sudah masuk mencapai 99 persen, dilengkapi salinan C-1 yang sudah masuk ke kantor kami. Tinggal data dari beberapa TPS di Kepulauan Seribu yang belum masuk," papar Djarot.

Ia melanjutkan, PDI-P tidak ingin melampaui kewenangan penyelenggara Pemilukada dalam penyampaian hasil resmi. Rilis hasil real count ini merupakan pengumuman kepada semua kader dan warga Jakarta yang telah mendukung pemenangan Jokowi-Basuki.

"Jadi, kami tidak ingin mendahului hasil resmi yang akan disampaikan setelah melalui rapat pleno penyelenggara Pemilukada DKI," ungkap Djarot.

Menyikapi keunggulan sementara ini, Djarot meminta warga dan pendukung tidak terlarut dalam euforia. Ia menganjurkan para relawan dan kader untuk merayakan keunggulan tersebut dengan mengadakan doa syukur bersama yang melibatkan warga.
Sebelumnya, hasil hitung cepat Litbang Kompas menunjukkan pasangan Jokowi-Basuki unggul dengan total suara 52,97 persen dan pasangan Foke-Nara sebesar 47,03 persen suara. Hitung cepat Indo Barometer, Jokowi-Basuki mendapat 54,11 persen suara dan Foke-Nara mendapat 45,89 persen suara.

Selain itu, hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia, Jokowi-Basuki mendapat suara 53,68 persen dan Foke-Nara sebanyak 46,32 persen. Adapun hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia, pasangan Jokowi-Basuki mendapatkan suara 53,81 persen dan Foke-Nara sebesar 46,19 persen suara


SKMP







.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar