Featured Video

Selasa, 25 September 2012

Andik Sudah Masuk Radar DC United


Andik Vermansyah (kiri) bersama pelatih DC United, Ben Olsen (dcunited.com)
Penyerang muda Indonesia itu baru saja menjalani trial di Amerika.

Penyerang muda Indonesia, Andik Vermansyah, baru saja kembali usai menjalani trial bersama klub Liga Amerika Serikat (MLS), DC United. Klub ibukota AS itu pun terkesan dengan aksi pemain 21 tahun itu.

Hadir di Washington pada 11 September lalu, Andik langsung tampil pada laga tim reserve satu hari setelahnya melawan Montreal Impact. Meski kalah 0-2, aksi Andik cukup memikat.

Latihan pemain yang dijuluki 'Messi Indonesia' di DC United pun akhirnya berakhir 22 September kemarin. Ternyata tanggapan juara empat kali MLS itu terhadap Andik positif.

"Feedback dari pelatih dan manajemen DC United bagus. Namun, buat kontrak saat ini mereka belum memikirkan karena sedang fokus menjalani playoff MLS," ujar agen Andik, Muly Munial, saat dihubungi VIVAbola.

"Kalau untuk perkembangannya (apakah bakal dikontrak) siapa tahu. Yang penting, saat ini Andik sudah masuk radar mereka dan mereka tampaknya tertarik. Jadi kalau mereka tertarik pada akhir musim nanti akan lebih mudah. Mudah-mudahan perkembangannya positif," lanjutnya.

Andik juga sempat menuturkan sangat senang dengan program latihan selama di DC United, yang dinilainya lebih efektif dari pada sistem latihan yang selama ini dia rasakan di tanah air.

"Mereka terkesan dengan kemampuan, feel, dan cepatnya adaptasi Andik. Dari pihak Andik sendiri, ia merasa banyak pelajaran positif yang ia serap selama di sana," papar Muly.

"Andik juga meminta pihak pelatih untuk memberikan masukan padanya, mereka pun akan memberikan program latihan, asupan vitamin yang harus diambil, sampai program fitnessdalam beberapa hari ke depan. Ini bisa dia share ke pemain-pemain lain," tambahnya.

"Setelah ini, Andik akan kembali ke Persebaya Surabaya dan fokus dalam training camptimnas," imbuh sang agen.

Andik mendapat kesempatan menjalani trial dengan DC United setelah mendapatkan undangan dari pemegang saham mayoritas klub tersebut yang asal Indonesia, Erick Thohir. Ternyata kesempatan itu bisa dimaksimalkan oleh pemuda kelahiran Jember itu.

svv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar