Featured Video

Minggu, 07 Oktober 2012

Alonso: Perburuan Gelar Juara Dimulai dari Nol Lagi



Getty Images/Mark Thompson
Suzuka - Kegagalan Fernando Alonso mendapatkan poin di GP Jepang membuat Sebastian Vettel kini semakin dekat mengancamnya. Alonso pun tahu itu dan siap bersaing hingga seri terakhir dengan rivalnya tersebut.

Setelah nyaman memimpin klasemen pebalap F1 2012 selama beberapa bulan terakhir, Alonso justru kini di ambang mengulangi mimpi buruknya di 2010, saat gagal menjadi juara di seri terakhir GP Abu Dhabi -- saat itu kalah dari Vettel--.

Sebabnya adalah Vettel menjadi juara di GP Jepang sekaligus merebut kemenangan ketiganya musim ini sementara Alonso justru gagal menyelesaikan lomba, karena mobilnya terpelintir di awal balapan.

Jadilah kini selisih poin Alonso dan Vettel hanya empat poin dengan musim 2012 menyisakan lima seri lagi. Poin pebalap asal Spanyol itu adalah 194 sementara Vettel punya 190.

Kini persaingan pun kembali memanas antara dua rival beda generasi itu dan Vettel boleh dibilang menjadi favorit sebab ia punya modal RB8 yang lebih cepat dibanding F2012 milik Alonso. Jika saja pekan depan ia bisa finis lebih baik dari Alonso, maka Vettel akan mengudeta posisinya di puncak.

Terkait hal ini Alonso pun menyadari jika peluang Vettel kini sama besar dengan dirinya untuk memenangi Formula 1 tahun ini. Namun, juara dunia dua kali itu tetap optimistis bisa menjaga posisinya di puncak klasemen dimulai dari GP Korea 14 Oktober besok.

"Saya pikir suatu saat saya akan retire, mungkin berikutnya Vettel begitu dan Anda tidak akan pernah tahu. Seperti itulah olahraga otomotif," ujar Alonso di Autosport.

"Masih ada lima balapan tersisa, akan jadi seperti kompetisi mini karena kami akan memulai dengan poin yang sama dan kami harus bisa mencetak poin lebih banyak (dibanding Vettel) di lima balapan nanti. Kami akan coba melakukannya."

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar