Featured Video

Minggu, 07 Oktober 2012

Alonso Harapkan Keberuntungan Saat Balapan



AFP/JUNG YEON-JE
Suzuka - Fernando Alonso kurang beruntung karena ia diganggu Yellow Flag saat sesi kualifikasi GP Jepang. Alonso pun berharap keberuntungannya akan berubah saat race day, Minggu (7/10) demi menjaga asa meraih titel juara.

Dalam sesi kualifikasi yang dihelat di sirkuit Suzuka, Sabtu (6/10) siang WIB tadi, Alonso di Q3 cuma bisa meraih waktu 1 menit 32,114 detik atau selisih 1,275 dari Sebastian Vettel yang meraih pole position.

Start di posisi ketujuh dengan tersisa enam seri lagi bukanlah pencapaian bagus bagi Alonso yang kini berada di puncak klasemen pebalap dan hanya unggul 29 poin dari Vettel, yang justru penampilannya membaik dalam dua seri terakhir.

Terkait hasil kualifikasi tersebut, Alonso menyebut yellow flag yang berkibar di menit terakhir Q3 adalah penyebabnya. Begitu Raikkonen mengalami insiden mobilnya yang melintir ke luar lintasan, Alonso harus melambatkan mobilnya dan gagal memperbaiki catatan waktunya itu.

"Apa lagi yang aku bisa katakan selain kesal karena ketidakberutungan ini? Yellow flag datang di saat-saat terburuk, ketika aku memasuki turn 14," tutur Alonso di Autosport.

"Sebelumnya waktu lap aku sangat baik dan ada kesempatan untuk mencatat waktu keempat terbaik hari ini, di mana itu akan membuatku start dari grid ketiga," sambungnya.

"Dari hasil itu, balapan besok mungkin akan terlihat berbeda, tapi kami harus menerima apa yang sudah terjadi. Kami tidak beruntung hari ini, jadi mungkin kami lebih beruntung besok."

Meski begitu Alonso tetap yakin dirinya dan Ferrari bisa tampil bagus di balapan besok, walaupun peluang untuk menang tentunya tak besar.

"Jujur aku lebih optimistis untuk balapan besok dari hari ini, di mana kecepatan kami saat balapan biasanya lebih baik dari performa kami saat ini. Mari kita harapkan itu benar-benar terjadi besok," tutup Alonso.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar