Featured Video

Senin, 08 Oktober 2012

Bungkam Timor Leste, Myanmar Puncaki Klasemen


Dok. AFF
Pra Piala AFF 2012
Tuan rumah Myanmar berhasil memuncaki klasemen Pra Piala AFF 2012, setelah mengalahkan Timor Leste 2-1 di Youth Training Centre, Yangon, Myanmar, Minggu (7/10/2012). Dua gol Myanmar diborong gelandang Kyi Lin. Sedangkan, Timor Leste memangkas skor melalui torehan penyerang Alan Leandro Pinheiro Da Silva.

Itu merupakan kemenangan kedua Myanmar dalam turnamen itu. Sebelumnya, tim asuhan Park Sung-hwa itu melibas Brunei Darussalam 1-0, Jumat (5/10/2012). Myanmar saat ini berada di puncak klasemen dengan enam poin atau unggul tiga angka dari Timor Leste di peringkat kedua.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Myanmar tampil dengan kepercayaan diri besar. Pada menit ke-37, Kyi Lin akhirnya mampu membuat fans tuan rumah berjingkrak, setelah berhasil menyarangkan bola ke tiang jauh tanpa dapat dihalau kiper Timor Leste, Emerson Cesario.

Timor Leste bangkit selepas turun minum. Laga baru berjalan sepuluh menit, striker naturalisasi, Pinheiro Da Silva mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan matang Diogo Rangel, Pinheiro kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti Myanmar dan melepaskan tembakan yang berbuah gol bagi timnya.

Setelah gol itu kedua tim saling jual beli serangan. Myanmar hampir kembali unggul pada menit ke-64 jika saja bola tendangan Kuang Si Thu tidak membentur mistar gawang. Sementara, kesempatan emas Timor Leste diperoleh penyerang Murilo de Almeida, yang masih dapat digagalkan kiper Myanmar, Thiha Sithu.

Kyi Lin kembali menjadi pahlawan Myanmar setelah berhasil merobek jala gawang Timor Leste untuk kedua kalinya di laga ini pada menit ke-74. Gol itu pun sekaligus memastikan kemenangan Myanmar, karena skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Babak kualifikasi Piala AFF 2012 diikuti lima negara, yakni tuan rumah Myanmar, Brunei, Laos, Kamboja dan Timor Leste. Dua tim peringkat teratas berhak tampil di Piala AFF 2012 yang dimulai 24 November mendatang, di Malaysia dan Thailand.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar