Featured Video

Senin, 08 Oktober 2012

Messi dan Ronaldo Adu Rekor "El Clasico"


AFP/LLUIS GENE dan QUIQUE GARCIA
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), dan bintang Barcelona, Lionel Messi, bersaing mengukir rekor di "El Clasico".

Barcelona dan Real Madrid berbagi angka 2-2 dalam laga "El Clasico" edisi ke-222. Dua gol dari kedua tim diborong dua bintang Liga BBVA, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dua ikon sepak bola dunia itu juga saling beradu rekor dalam laga klasik dua seteru bebuyutan di "Negeri Matador".

1. Hanya satu "El Clasico" dengan masing-masing pemain kedua tim mencetak hat-trick. Pada 1916, Luis Belaunde (Madrid) dan Paulino Alcantara (Barca) masing-masing memborong tiga gol dalam laga yang berakhir 6-6.

2. Ini kali pertama Messi dan Ronaldo bersama-sama mencetak dua gol dalam "El Clasico". Pada 2007, Ruud van Nistelrooy (Madrid) dan Messi juga pernah memborong dua gol dalam laga yang berakhir 3-3.

3. Laga "Clasico" kali ini makin spesial karena Messi menciptakan gol ke-150-nya bagi Barcelona di Camp Nou.

4. Barca tak pernah kalah di kandang sendiri ketika Messi mencetak gol. Madrid tak pernah kalah dalam laga Liga BBVA kala Ronaldo membobol gawang lawan.

5. Kini, koleksi gol Messi dalam "El Clasico" adalah 17. Hanya satu pemain yang mampu mengungguli suntingan gol bomber Agentina itu: Alfredo Di Stefano (18 gol).

6. Messi dan Ronaldo saling mencetak gol dalam tiga "El Clasico" beruntun, dan untuk kali kelima pertemuan kedua tim, dengan catatan bahwa kedua pemain itu minimal menyunting satu gol.

7. Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang selalu mencetak gol dalam enam edisi "El Clasico" secara beruntun.

8. Tepat sepuluh tahun lalu, Ronaldo kali pertama memborong dua gol. Ia mengantarkan kemenangan Sporting Lisbon 3-0 atas Moreirense. Kini, total gol Ronaldo (untuk klub dan negara) telah mencapai 315 buah.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar