Featured Video

Senin, 01 Oktober 2012

Demokrasi Diisi Preman Lapar

Demokrasi bisa berjalan baik dalam suatu negara, bila masyarakatnya sejahtera. Kondisi demikian yang harus diciptakan di Indonesia terlebih dulu.

Jika tidak, demokrasi yang banyak diisi oleh para ‘premanisme’ yang kelaparan dan mencari kesejahteraan sehingga kerapkali lupa memikirkan kesejahteraan rakyat. Mereka sibuk mencari kesejahteraan sendiri, dan mengabaikan nilai-nilai demokrasi tersebut.
Hal itulah yang diungkapkan Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerakan Rakyat, Fadli Zon dalam Seminar 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, Bhineka Tunggal IKA) di Grand Inna Muara Hotel, Sabtu (29/9).
Kegiatan ini hasil kerjasama Fraksi Gerindra dengan DPD Partai Gerindra Sumbar. Hadir pada kesempatan Sekjen DPP Partai Gerinda, Ahmad Muzani, Ketua Partai Gerindra Sumbar, Syuir Syam dan Ketua DPC Gerindra Padang, Afrizal.
Disebutkan, demokrasi yang cocok untuk Indonesia, sesuai dengan pemikiran Bung Hatta, demokrasi sosial gabungan demokrasi politik dan ekonomi.
Fadli Zon mengatakan, Indonesia belum merdeka sepenuhnya. Artinya, rakyat masih terbelenggu oleh penjajahan ekonomi dan terjerat dalam kemiskinan. Lalu, utang luar negeri Indonesia semakin membengkak.
“Uang dan kekayaan Indonesia dikeruk lalu dibawa ke luar negeri. Ini merugikan bangsa dan ke depan harus dicarikan solusinya,” ujar Fadli Zon. Gerindra muncul dan akan memperjuangkannya.
Fadli Zon mengatakan, perlu pandangan yang sama dan persepi dalam partai politik. Memenangkan hati dan pikiran rakyat, dalam berpolitik itulah paling utama. Gerindra akan melakukan revolusi dari atas, maka baru tercipta perubahan yang lebih besar di negeri ini.
Pada tempat yang sama, Ahmad Muzani mengatakan, dia cukup bangga melihat verifikasi internal yang dilakukan DPD dan DPC se-Sumbar sukses.
Itu menunjukan, Gerindra di Sumbar cukup solid. Ahmad Muzani menyakini, target 20 persen pada pemilu April 2012 mendatang bisa tercapai. Bila itu tercapai, maka Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden mendatang.
Gerindra Sumbar siap menangkan pemilu termasuk DPC. Target Ketua DPRD masing-masing DPC kabupaten/kota, target nasional 4 kursi.
Syuir Syam mengatakan, target masing-masing DPC termasuk DPD Gerindra di Sumbar satu fraksi dengan wakilnya menjadi Ketua DPRD Padang. Sedangkan untuk DPR ditargetkan, empat wakil Gerindra Sumbar.
Ditambahkan, seminar ini untuk membekali pengurus dan kader Partai Gerindra supaya bisa memiliki bekal lebih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar