Featured Video

Senin, 01 Oktober 2012

Ronaldo Tuntut Gaji Rp 6,2 Miliar Per Pekan


foto









Pemain Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Granada, dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, (3/9). Madrid menang 3-0. AP/Andres Kudacki


Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan ingin menjadi pemain pertama yang mendapat gaji 400 ribu poundsterling atau Rp 6,2 miliar per pekan.

Tapi, keinginan tersebut akan sulit dipenuhi oleh Los Blancos mengingat tingginya pajak di Spanyol.

Sebelumnya, Ronaldo telah menegaskan bahwa pernyataannya tentang “kesedihan” yang ia alami di Madrid belakangan ini tak ada hubungannya dengan urusan finansial.

Tapi, sebuah sumber dari dalam klub itu mengungkapkan bahwa bintang asal Portugal tersebut menuntut kenaikan gaji 100 persen, dan ini salah satu cara untuk membuatnya merasa yakin bahwa Madrid masih menginginkannya.

Ronaldo sempat menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia saat ia baru hijrah dari Manchester United ke Madrid pada 2009 dengan bayaran 200 ribu poundsterling per pekan. Nilai tersebut tak pernah diperbarui sehingga gaji Ronaldo saat ini berada di bawah sejumlah bintang top lainnya seperti Samuel Eto''o, Didier Drogba, Neymar dan Wayne Rooney.

Selain itu, Madrid juga menguasai 50% hak imej Ronaldo dan ia telah mengambil alih posisi David Beckham sebagai pemain yang kostumnya lebih banyak terjual.

Ronaldo masih terikat kontrak di madrid hingga 2015 dan klausul pelepasannya yang sangat tinggi bakal membuat klub-klub lain termasuk Manchester City, Chelsea dan Paris Saint-Germain akan berpikir dua kali sebelum menawarnya.

sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar