Featured Video

Senin, 01 Oktober 2012

Truk Dilarang Lewat Sitinjau


Jalan Pa­dang-Solok via Sitinjaulaut kembali ditutup untuk kenda­raan berbadan lebar, truk, bus dan minibus selama delapan hari terhitung 8 Oktober hing­ga 15 Oktober nanti.


Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tarkim Sumbar, Su­prapto mengatakan, penu­tupan dilakukan untuk mem­berikan kesempatan kepada pihak reka­nan memulai peker­jaan peng­galian tapak atau footing tembok penahan pada lokasi tikungan Panorama 1 Sitinjau.

“Untuk se­men­tara, seluruh ken­daraan berbadan lebar, truk dan bus, dialihkan me­lalui Pa­dang-Pa­dangpanjang-Sing­­ka­rak, Solok dan sebaliknya,” kata Suprapto.

Pengalihan ini, kata Su­prapto, de­mi keselamatan truk berbadan lebar saat menikung di tan­jakan pada medan sem­pit. Biasanya, kendaraan ber­ba­dan lebar akan me­ngambil jalan ke kanan waktu me­nanjak. 

Walaupun ken­daraan ber­ba­dan lebar dialihkan ke rute Padang-Pa­dang­panjang-Sing­karak-Solok dan sebaliknya, pengaturan lalu lintas buka tutup masih tetap dilakukan, sehubungan se­paruh dari ba­dan jalan ter­sebut masih dila­ku­kan penge­coran (aspal be­ton) yang tidak memungkinkan kendaraan berpapasan.

Dengan pelarangan itu, mobilitas kendaraan bakal lancar. “Kami harapkan kepa­da pengusaha dan sopir kenda­raan berbadan lebar bersabar hingga pengerjaan jalan tun­tas,” imbau pria berkacamata ini. 


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar