Featured Video

Senin, 29 Oktober 2012

Jokowi Atasi Tawuran dengan Maksimalkan Ruang Publik


Jokowi Atasi Tawuran dengan Maksimalkan Ruang Publik
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau permukiman kumuh dan padat penduduk di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (16/10). (Aditya Pradana Putra/Republika)
JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyatakan ruang publik berupa taman serta gedung olahraga remaja (GOR) akan lebih dimanfaatkan sebagai wadah interaksi bagi para pemuda. Hal tersebut guna mencegah aksi tawuran yang marak terjadi di Ibukota.
"Sehingga, waktu luang yang dimiliki para kaum muda semaksimal mungkin digunakan untuk kegiatan positif dan saling berinteraksi antar satu sama lain," kata Jokowi seperti dikutip Antara.
Ia mengatakan ruas publik, kreasi dan interaktif di Jakarta akan diperbanyak bagi kepentingan para pemuda dan remaja untuk menuangkan kreatifitas, berinteraksi dan mengurangi tawuran di Jakarta. Pasalnya, taman dan GOR milik Pemprov DKI selama ini kurang dimanfaatkan menjadi ruang kreasi dan interaktif para pemuda dan remaja ibu kota.
"Taman Suropati selama ini digunakan sebagai sarana tempat olahraga saja. Padahal, areal taman selain sebagai ruang publik bisa dimanfaatkan juga sebagai ruang kreasi seperti tempat latihan orkestra kecil, gambang kromong dan menari," jelasnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar