Featured Video

Jumat, 12 Oktober 2012

Pedrosa Puas dengan Kecepatan Honda


AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

 Dani Pedrosa sangat senang dengan kemajuan yang dialami timnya, Repsol Honda, pada hari pertama latihan bebas GP Jepang, Jumat (12/10/2012). Setelah kalah dari pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di latihan pembuka, pebalap Spanyol ini bisa membalasnya di latihan kedua.


Sebenarnya, Honda sudah menunjukkan bahwa mereka merupakan tim yang sangat kompetitif di setiap seri. Bahkan dalam empat seri terakhir, Pedrosa berhasil meraih tiga kemenangan - satu kegagalan itu akibat kecelakaan di GP San Marino - yang membuat dia tetap difavoritkan untuk meraih kemenangan pada seri ke-15 di Sirkuit Motegi ini.

"Hari ini menjadi hari yang sempurna untuk latihan: kondisi trek sangat bagus, suhu udara yang hangat membantu karena dilakukan di permukaan yang baru, sehingga kami bisa melakukan pekerjaan sesuai keinginan," jelas Pedrosa.

"Target utama hari ini adalah mencoba ban dan kami menyelesaikan sejumlah lap dengan bagus, baik menggunakan ban kompon keras maupun lunak.

"Aspalnya pun baru dan grip cukup bagus, sehingga catatan waktu lap cukup cepat dari awal. Kami juga melakukan sejumlah pekerjaan pada suspensi dan pemetaan untuk terus melakukan perbaikan pada pagi ini."

Pedrosa untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen sementara, dan terpaut 33 poin dari rivalnya di tim Yamaha, Lorenzo. Dengan empat seri tersisa, Pedrosa tetap memiliki peluang untuk menjadi juara dunia, dengan catatan dia harus memenangkan seluruh balapan tersisa dan hasil terbaik Lorenzo adalah finis di posisi ketiga.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar