Featured Video

Jumat, 12 Oktober 2012

Stoner: Tak Ada Team Order di Honda



Getty Images/Mirco Lazzari
Motegi - Skenario Casey Stoner membantu Dani Pedrosa untuk jadi juara dunia MotoGP sepertinya tak akan terjadi. Stoner menyebut kalau kebijakan team order tidak ada di Honda.

Dengan tinggal empat balapan tersisa musim ini, Pedrosa masih tertinggal 33 poin dari Jorge Lorenzo yang kini duduk di posisi teratas klasemen. Secara matematis peluang Pedrosa masih terbuka, apalagi akhir pekan ini di MotoGP Jepang Casey Stoner akan kembali membalap.

Kembalinya Stoner disebut-sebut bisa memperbesar peluang Pedrosa bersaing dengan Lorenzo, dengan asumsi pebalap asal Australia itu bisa membantu rekannya. Tapi peluang skenario itu terwujud sepertinya akan sangat kecil karena Stoner menyebut tidak ada istilah team order di Honda.

"Mereka (Honda) tidak meminta saya (membantu Pedrosa). Saya tidak yakin mereka akan melakukannya," sahut Stoner di di Crash.

"Seperti selalu saya bilang sebelumnya, buat saya gelar juara dunia dimenangkan dengan fair merupakan hasil kompilasi (sepanjang musim) dan bukan merupakan hasil bantuan dari rekan setim. Setahu saya sejauh ini, tidak akan ada yang seperti itu," lanjut Stoner.

Meski tanpa bantuannya, Stoner yakin kalau Honda akan bisa mengantar Pedrosa menjadi juara dunia. Apalagi Pedrosa tampil istimewa dengan memenangi tiga balapan dari empat seri terakhir.

"Kami tetap percaya diri di periode akhir musim ini untuk tetap punya kesempatan menjadi juara dunia. Meski saat ini poin kami masih tertinggal," sambung rider yang sudah memutuskan pensiun di akhir musim itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar