Featured Video

Jumat, 26 Oktober 2012

Selain Tontowi/Liliyana, Cuma Pia/Rizki yang Masih Bertahan

Paris - Pebulutangkis Indonesia rontok satu per satu di Prancis Super Series. Walhasil, Indonesia kini tinggal menyisakan dua pasang wakil.


Dalam serangkaian pertandingan lanjutan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (25/10/2012), pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta mengalami nasib berbeda dengan para kompatriotnya.

Bermain menghadapi ganda putri Malaysia Goh Liu Ying/Lim Yin Loo di partai babak kedua, Pia/Rizki melaju cukup mulus dengan kemenangan 21-7 dan 21-15 yang diraih dalam waktu 29 menit.

Hasil itu membawa Pia/Rizki maju ke perempatfinal, sialnya, untuk menghadapi unggulan pertama Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Selain Pia/Rizki, 'Merah Putih' saat ini tinggal menyisakan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sebelumnya juga telah memastikan lolos ke perempatfinal.

Di partai-partai lain, kekalahan demi kekalahan ditemui para pemain Indonesia. Di sektor ganda putra, misalnya, ada Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang kalah 17-21, 21-14, 18-21, dari pasangan unggulan lima dari China Hong Wei/Shen Ye.

Kekalahan lain juga dituai Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan yang dibekap unggulan empat dari Korea Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, dengan 8-21, 21-18. Demikian halnya dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menyerah 16-21, 17-21 dari pasangan Malaysia Thien How Hoon/Wee Kiong Tan.

Di sektor tunggal putri, unggulan tujuh asal Thailand Ratchanok Intanon masih terlalu tangguh untuk Aprilla Yuswandari. Meski sudah memberi perlawanan cukup alot, Aprilia kalah 16-21 dan 17-21 dalam partai yang berjalan 41 menit. Sedangkan tunggal putri lain, Maria Febe Kusumastuti, menyerah 14-21 dan 9-21 dari Minatsu Mitani.

Sementara di ganda putri, Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari (walkout) juga gagal melaju ke babak selanjutnya.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar