Featured Video

Jumat, 05 Oktober 2012

SEMEN PADANG RESMI DITERIMA DI ISL


Kepastian Semen Padang FC berlaga di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-13 semakin terang benderang. Manajemen tim berjuluk “Kabau Sirah” itu, Rabu (4/10) sudah menerima surat persetujuan (acceptence letter) dari PT. Liga Indonesia.

Surat yang dikirim PT. LI melalui faksimile itu diterima manajemen tim SP pukul 11.56 WIB  hari Rabu, dengan nomor 01010/Liga/X/2012,  perihal Penyam­paian Status Klub Semen Padang FC. Inti dari acceptence letter yang ditandatangani CEO PT. Liga Indonesia Joko Driyono tertanggal 1 Oktober 2012 itu menyebutkan sesuai rekomendasi dari PSSI dan juga kesepakatan dari klub peserta kompetisi ISL 2012/13, klub Semen Padang FC disetujui untuk dapat mengikuti kompetisi ISL 2012/13.
“Alhamdulillah, kita tadi sudah menerima acceptance letter dari PT Liga Indonesia. Itu artinya, dengan diter­bitkannya surat itu menan­dakan kita bisa dikatakan sudah 100 persen ke  ISL,  walau  penge­sahannya nanti di Kongres akhir tahun PSSI,” tutur H. Erizal Anwar, Dirut PT, Rabu (3/10) siang di Kantor Sekretarian tim Semen Padang.
Jawaban dari acceptence letter tersebut berdasarkan tandaklanjut dari surat PSSI Nomor 30/EXCO-PSSI/IX/2012 tertanggal 25 Sep­tember perihal Rekomendasi Per­mohonan Keikutsertaan Semen Padang FC di Kompetisi ISL dari hasil pertemuan Free Kick-Off Meeting ISL 2012/13 tanggal 27 September 2012 di Jakarta.
Dalam kesempatan itu, Erizal juga menyayangkan pernyataan Anggota Exco PSSI, Sihar Sitorus yang intinya mengingatkan SP tidak bisa seenaknya pindah ke ISL.  “Saya rasa soal kewenangan statuta itu memang Exco, tapi soal komentar Sihar itu saya rasa sudah ter­lambat.  Jadi, kami tidak akan terpengaruh dan tetap jalan. Kepu­tusan kita sudah bulat ke ISL musim depan, apalagi kita sudah diterima secara resmi oleh PT Liga Indonesia. Kita tunggu pengesahan di Kongres saja,” katanya.
Soal materi pemain yang akan memakai jersey Kabau Sirah, manajemen merasa sudah cukup dengan kekuatan yang sudah dimiliki saat ini.  Meskipun masih ada slot untuk menambah satu pemain asing, untuk memenuhi kuota lima pemain asing, namun SP tak tertarik untuk mengisinya. “Tidak, materi pemain yang kita miliki sekarang sudah lengkap, kita sudah berhenti belanja” tutup Erizal.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar