Featured Video

Jumat, 16 November 2012

JK Bicara Gaya Kepemimpinan Ahok


Jakarta - Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut ada pihak-pihak yang tidak suka dengan gaya kepemimpinannya. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun punya penilaian tersendiri.

"Ya itu kan masing-masing beda-neda," kata JK.

Hal ini disampaikan JK menanggapi gaya kepemimpinan Ahok yang dinilai banyak pihak cukup tegas tanpa tedeng aling-aling, di sela-sela perayaan Tahun Baru Islam di Masjid Sunda Kelapa, Jl Taman Sunda Kelapa No. 16, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2012).

Menurut JK, gaya kepemimpinan yang tegas sebenarnya bagus juga. Hal ini penting untuk mengurai kebuntuan birokrasi di DKI Jakarta.

"Dan itu perilaku anak buah kan harus diubah dengan cara yang keras," kata JK.

Dalam kesempatan ini JK juga mengapresiasi kinerja Jokowi-Ahok. Utamanya menyangkut pembagian kartu sehat.

"Bagus lah itu dijalankan," kata JK yang saat ini menjabat Ketua PMI ini.

Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama menyebut ada pihak-pihak yang tidak suka dengan gaya kepemimpinannya. Pihak-pihak itu curhat ke Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

"Jadi gaya kepemimpinan ada sendiri-sendiri," kata Jokowi yang sudah tiba di balai kota DKI Jakarta pukul 07.45 WIB, Rabu (14/11/2012).

Jokowi menilai gaya kepemimpinan Ahok ya seperti itu. Semua dilandasi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berjalan melayani rakyat.

"Gaya Pak Wagub seperti itu saja," katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar