Featured Video

Jumat, 16 November 2012

WALIKOTA CANANGKAN PUASA SENIN-KAMIS

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DI PADANG

Ri­buan  warga Kota Padang tumpah ruah di Lapangan Imam Bonjol Padang, Rabu sore (14/11) menyambut Ta­hun Baru Islam 1434 Hijriah. Kehadiran penyanyi religius Opick makin menyemarakkan detik-detik pergantian tahun ini
lewat pengajian (tabliq akbar) dan lagu- lagu ber­nuansa Islami yang dilantun­kannya.
Penyambutan Tahun Baru Islam kali ini pun menjadi lebih istimewa, karena Wali­kota Padang Fauzi Bahar mencanangkan pelaksanaan ibadah sunnat berupa Senin- Kamis bagi seluruh umat, termasuk seluruh PNS muslim di Pemko Padang.
“Pelaksanaan ibadah pua­sa Senin- Kamis itu tidak dipaksakan, tetapi kami me­ngim­bau masyarakat. Se­mangat Tahun Baru Islam 1434 H ini kita dijadikan momentum untuk me­ning­katkan iman dan taqwa serta peningkatan ibadah kepada Allah SWT,” tegas Fauzi Bahar.
Sejalan dengan itu, Fauzi juga mengimbau umat mus­lim yang melaksanakan puasa sunat Senin–Kamis agar memberikan sedekah uang senilai makanannya satu hari kepada kaum miskin atau warga tidak mampu. Khusus untuk PNS yang melak­sana­kan puasa Senin- Kamis selama satu bulan (4 minggu) pada bulan pertama, akan terkumpul dana sebanyak Rp48 Juta.
“Dana tersebut nantinya akan dihimpun setiap bulan oleh Pemko Padang dan disa­lurkan kepada mereka yang berhak, termasuk untuk bea siswa untuk anak- anak ber­prestasi yang tidak mampu di 104 kelurahan di Kota Padang,” katanya.
Fauzi Bahar juga mengajak seluruh warga Kota Padang, agar lebih meningkatkan ibadah wajib dan sunnat setiap hari. Seperti melak­sanakan sholat sunnat fajar menjelang subuh, tahajud (tengah malam), sholat duha, witir, zikir, puasa Senin–Kamis dan ibadah-ibadah lainnya, seperti zakat, infak, sadakah dan lainnya.
Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan bagi guru TPA/ MDA se-Kota Padang enilai Rp1,6 miliar. Serta penyerahan hadiah bagi peme­nang lomba dalam rangka menyemarakkan penyambutan Tahun Baru Islam. Lomba nasyid, pemenang I, II, III masing-masing MAN 2 Pa­dang, SMA 1 Padang dan utusan dari Tapakis Kabu­paten Padang Pariaman.
Lomba Didikan Subuh pemenang I, II, III masing-masing utusan Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang Ba­rat dan Kuranji.
Lomba MSQ juara I, II dan III yaitu utusan Kecamatan Padang Barat, Kuranji dan Koto Tangah. Untuk juara I, II dan III Lomba Qasidah Rebana yaitu utusan Keca­matan Lubuk Kilangan, Kuranji dan Bungus Teluk Kabung. Hadiah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar