Featured Video

Jumat, 16 November 2012

Peduli Anak Jalanan di Urban Festival 2012


KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Komunitas skateboard unjuk kebolehan di arena Urbanfestival 2010 di Pasar Seni Ancol, Jakarta, usai dibuka, Sabtu (20/11/2010). Urbanfest keempat tersebut bertema The Rise of Urbansport Heroes diikuti sekitar 50 komunitas dan 70 grup musik indie yang berlangsung pada 20-21 November 2010.




Urban Festival, salah satu festifal anak muda perkotaan kembali digelar. Berbagai aktivitas dan kegiatan seni, serta budaya yang memperlihatkan hasil kreativitas serta ekspresi anak-anak muda perkotaan akan berlangsung pada 24-25 November 2012 di Selasar Dunia Fantasi dan Ocean Ecopark Ancol Taman Impian.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Ancol Taman Impian bekerja sama dengan media Kompas dan Radio Prambors ini merupakan kali ke-7 sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2007.
Tahun ini, tema yang diangkat ialah "Save The Urban Youth" atau kepedulian terhadap anak jalanan di era urbanisasi.
"Anak Jalanan sebagai bagian dari budaya urban pun akan menjadi bagian penting dari Urban Fest 2012. Mereka berkumpul bersama, termasuk pengunjung yang hadir tanpa membatasi atau mengkotak-kotakan perbedaan diantara mereka,” ungkap Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, dalam siaran pers, Rabu (14/11/2012).
Rikard Bagun, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, mengemukakan Urban Festival 2012 ini, mengambil tema ‘Save The Urban Youth’ dengan tujuan memberi tempat bagi remaja perkotaan yang sering dijuluki 'anak jalanan' untuk juga berkontribusi.
Menurut Rikard, keterlibatan anak jalanan tidak hanya terlihat dalam persiapan hajatan, tapi juga dalam mengisi acara-acara dalam Urban Festival 2012.
Serangkaian acara menarik diselenggarakan mulai dari kompetisi olahraga seperti sepakbola, bola basket, dan lain-lain, pertunjukan musik, pertunjukan seni, workshop, dan penampilan dari komunitas anak muda.
"Anak muda saat ini tidak hanya berkreativitas dari sisi seni dan budaya saja, namun kesadaran untuk memiliki komunitas serta berbuat sesuatu hal yang positif dan ‘hits’ telah banyak mengubah pola dan gaya hidup anak muda belakangan ini,” ungkap Imansyah, Direktur Radio Prambors.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar