Featured Video

Rabu, 21 November 2012

Juventus Bekuk Chelsea 3-0


Juventus Bekuk Chelsea 3-0
Reaksi gelandang Juventus, Arturo Vidal, usai membobol gawang Chelsea pada pertandingan Grup E Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (21/11) dini hari. Juventus menang 3-0 pada partai tersebut dan naik ke posisi kedua klasemen sementara.
TURIN  --  Chelsea harus tergusur ke posisi ketiga klasemen sementara Grup E Liga Champions setelah ditumbangkan Juventus 0-3 pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (21/11) dini hari.
Meskipun demikian kedua tim belum memastikan lolos ke babak 16 besar. Chelsea membutuhkan kemenangan pada partai terakhirnya melawan Nordsjaelland. Adapun Juventus juga harus menang di kandang Shakhtar Donetsk yang telah memastikan lolos usai di saat bersamaan menumbangkan wakil Denmark Nordsjaelland 5-2.
Kemenangan tersebut membuat Juventus naik ke posisi kedua dengan 9 poin hasil dua kali menang dan tiga kali imbang. Adapun Chelsea memiliki poin 7 dengan dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.
Juventus membuka keunggulan di babak pertama lewat Fabio Quagliarella pada menit ke-38. Bomber berusia 29 tahun itu membelokkan bola tendangan jarak jauh Andrea Pirlo dan membobol gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech.
Pertandingan kedua tim di babak pertama berjalan seimbang. Baik I Bianconerimaupun Chelsea sama-sama memperoleh peluang berbahaya.
Juventus memperoleh peluang di antaranya lewat Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Stephan Lichtsteiner. Adapun Chelsea nyaris membobol gawang Gianluigi Buffon lewat Juan Mata dan Eden Hazard.
Akan tetapi di babak kedua Juventus benar-benar mendominasi The Blues. Pada menit ke-61 Arturo Vidal menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua. Tendangannya memanfaatkan umpan tarik Kwadwo Asamoah membentur kaki Ramires dan mengecoh Cech.
Chelsea berusaha keras membalas gol ke gawang Juventus namun lini pertahanan yang dikomandani Buffon malam itu bermain disiplin sehingga membuat klub London itu kesulitan. Masuknya Fernando Torres menggantikan John Obi Mikel gagal membuat perubahan berarti.
Juventus justru menambah keunggulan di menit ke-89 lewat Sebastian Giovinco. Lolos dari perangkap offside, mantan playmaker Parma itu menjebol gawang Cech yang maju meninggalkan gawang.
Juventus 3-0 Chelsea

Pencetak gol: Quagliarella 38 (J), Vidal 61 (J), Giovinco 90 (J)

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Caceres 68), Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Quagliarella (Pogba 89), Vucinic (Giovinco 82)

Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz, Cahill, A Cole; Ramires, Mikel (Torres 71); Juan Mata, Oscar, Azpilicueta (Moses 60); Hazard



Tidak ada komentar:

Posting Komentar