Featured Video

Rabu, 21 November 2012

Messi Duta Unicef untuk Israel?


Messi Duta Unicef untuk Israel?
Lionel Messi Duta Unicef untuk Israel?
 BARCELONA  --  Tidak banyak yang tahu jika bintang Barcelona Lionel Messi memiliki kesibukan di luar lapangan. Sejak akhir tahun lalu, La Pulga ditunjuk sebagai duta besar Unicef setelah badan di PBB itu menjalin nota kesepahaman (MoU) dengan Blaugrana.

Messi mendapat amanah dari badan internasional di bawah naungan PBB yang membidangi program kesehatan untuk anak miskin tersebut sejak 2010. Dilansir laman resmi Barcelona, penunjukan Messi dilakukan karena dianggap sebagai pribadi yang suka membantu.

Messi dikabarkan sering melakukan kegiatan sosial yang diadakan lembaga independen sehubungan dengan masalah anak terlantar ataupun menderita kelainan bawaan sejak lahir.

Unicef juga menganggap punggawa tim Tango itu lantaran dianggap memiliki nama besar dan pengaruh di dunia sepakbola. Ia pun bergabung bersama sejumlah orang beken seperti Orlando Bloom, Shakira, Ricky Martin, dan Mia Farrow yang terlebih dulu menjadi duta besar Unicef.

Messi dikabarkan menjadi duta besar untuk wilayah Afrika yang dikenal sebagai basis warga miskin dunia. Ia juga pernah berkunjung ke Haiti yang dilanda gempa besar pada Januari lalu.

Akan tetapi berdasarkan sebuah video di Youtube, peraih pemain terbaik dunia tiga kali itu juga menjadi duta besar Unicef untuk Israel. Dalam video berjudul 'Leo Messi for Unicef Israel' itu setiap ucapan Messi diterjemahkan melalui bahasa ibrani.
Benarkah Messi menjadi duta besar Unicef untuk Israel?? Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari sang pemain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar