Featured Video

Sabtu, 10 November 2012

McLaren Pakai Pembalap Muda



Getty Images/Ker Robertson
London - Penunjukkan Sergio Perez sebagai pengganti Lewis Hamilton diakui McLaren menyimpan risiko. Dengan usia yang masih muda, pebalap asal Meksiko itu dianggap belum benar-benar teruji.

Setelah Hamilton mengeluarkan pernyataan menyeberang ke Mercedes, dalam waktu singkat McLaren mengeluarkan pengumuman keberhasilan mereka mendapatkan Sergio Perez sebagai rekan Jenson Button untuk musim 2013. 

Perez sejauh ini memang menjadi driver muda paling menjanjikan. Bersama Tim Sauber dia berhasil tiga kali naik podium di musim 2012, termasuk jadi runner up di Malaysia dan Italia.

"Dia baru 22 tahun. Dia berada di usia yang sama saat Lewis memulai. Saya pikir dia punya banyak talenta," sahut bos tim McLaren, Martin Withmarsh. 

Namun begitu, Withmarsh juga tak menyangkal kalau penunjukkan Perez juga mengandung risiko. Dengan usia yang masih muda, tak diketahui bagaimana nantinya pebalap kelahiran Januari 1990 itu bakal menghadapi tekanan berat di tim sebesar McLaren.

"Tapi jujur saja, saya tidak tahu soal potensinya. Kami tidak akan mengontraknya kalau dia kami tidak yakin dia bisa meningkat ke level yang lebih tinggi, tapi saya memikirkan apa yang saya katakan, kalau kami tidak benar-benar tahu."

"Dia tak berpengalaman dengan tekanan yang dirasakan dua pebalap kami (Hamilton dan Jenson Button). Anda bergabung dengan McLaren dan jika Anda tidak berada di barisan depan, maka akan ada tekanan yang datang," lanjut Withmarsh di Autosport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar