Featured Video

Sabtu, 10 November 2012

Tiga Hari Dipasarkan, 3 Juta iPad Ludes Terjual


foto









Pengunjung mencoba iPad mini dalam acara peluncurannya di San Jose, California October (23/10). REUTERS/Robert Galbraith

New York - Apple mengatakan berhasil menjual 3 juta iPad dari semua jenis dalam tiga hari pertama setelah model mini diluncurkan. iPad Mini dijual mulai harga US$ 329, sepertiga lebih murah dibandingkan dengan iPad ukuran penuh.

Angka penjualan ini naik dibandingkan dengan 1,5 juta iPad yang terjual pada tiga hari pertama setelah Apple meluncurkan iPad generasi ketiga pada bulan Maret. Saat itu, harga iPad 2 terkoreksi. 

Seiring peluncuran versi mini, iPad ukuran penuh mendapat pembaruan pada hari Jumat. Antara lain, dengan prosesor yang lebih cepat dan kamera hadap depan yang lebih baik.

Peluncuran iPad Mini dilakukan serentak di 34 negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Jerman, dan Inggris. Menurut analis Brian White dari Topeka Capital Markets, model mini terjual habis pada 60 persen toko Apple di Amerika Serikat.

Sebelumnya, iPad Mini diramal bakal seret di pasar karena harganya yang dinilai mahal. Dibanding Nexus 7 keluaran Google dan Kindle Fire produksi Amazon yang dianggap setara, harga iPad Mini memang lebih tinggi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar