Featured Video

Kamis, 27 Desember 2012

Neymar di Persimpangan Jalan


AFP
Neymar
 Neymar adalah masa depan sepak bola Brasil. Setidaknya, itulah pendapat sejumlah legenda sepak bola negeri itu. Pele, Zico, dan Rivelino menyebut Neymar sebagai satu-satunya pemain yang sungguh-sungguh berkualitas yang dimiliki Brasil saat ini.

Sejumlah senior juga sepakat bahwa Brasil terlalu kecil untuk Neymar dan Eropa akan menjadikan Neymar lebih baik. Ronaldinho dan Dani Alves bahkan secara spesifik menyebut Barcelona sebagai tempat di Eropa yang tepat untuk Neymar. Neymar sendiri mengaku mempertimbangkan saran Ronaldinho.

Namun, segalanya di Barcelona seakan berputar mengelilingi Lionel Messi saat ini. Pemain-pemain Brasil yang ada di situ mendukung Messi untuk meraih FIFA Ballon d'Or 2012. Neymar bahkan mengakui Messi sebagai yang terbaik di dunia saat ini.

Rivelino pun mengingatkan Neymar untuk dengan cermat mempertimbangkan masak-masak sebelum memutuskan meninggalkan Santos untuk pindah ke Eropa, terutama jika ia ingin memilih Barcelona karena akan ada risiko lebih besar baginya kesulitan mendapatkan tempat dan mengembangkan diri.

"Kita sudah lihat apa yang Neymar mampu lakukan di sini, tetapi keadaannya akan berbeda di Eropa. Ia akan masuk dalam tim di mana ia harus bekerja seperti pemain lain dan manajer akan menuntut lebih darinya," ujar Rivelino.
Neymar masih terikat kontrak hingga 13 Juli 2014 dan telah menyatakan ingin tetap di sana setidaknya hingga Piala Dunia 2014. Namun, menurut pemberitaan di Inggris dan Spanyol, Santos mungkin menjual Neymar pada bursa transfer musim panas.

Barcelona sendiri disebut sebagai salah satu klub yang berminat merekrut Neymar. Klub lainnya adalah Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar