Featured Video

Rabu, 02 Januari 2013

Robin van Persie dan MU Leha-leha di Singgasana


PAUL ELLIS / AFP
Striker Manchester United, Robin van Persie, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Wigan di Stadion DW, Wigan, Selasa (1/1/2013).


 Manchester United mampu menang telak empat gol tanpa balas saat bertandang ke markas Wigan Athletic di Stadion DW dalam lanjutan Premier League, Selasa (1/1/2013).


Wigan sempat tampil mengejutkan dengan menguasai pertandingan pada awal-awal laga. Lima gelandang The Latics mampu meredam kreativitas para pemain tengah Setan Merah.

Akan tetapi, rapatnya barisan belakang MU membuat tuan rumah kerap kesulitan. Pada menit ke-12, MU sebenarnya mampu merobek jala Wigan lewat Javier "Chicharito" Hernandez. Tapi, Chicharito terlanjur terperangkap offside.

Pada menit ke-30, Ryan Giggs nyaris membuka keunggulan. Eksekusi tendangan bebas Robin van Persie melesat tajam ke arah kiper Ali Al-Habsi. Kiper dari Oman itu hanya bisa menepis dan bola muntah berusaha dimaksimalkan Giggs. Namun, Al-Habsi mampu menahan upaya Giggs mencetak gol.

MU mulai mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-35, MU akhirnya bisa lebih dahulu membuka skor di Stadion DW. Dari sebuah kreasi Jonny Evans, Patrice Evra melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Bola sebenarnya bisa ditepis Al-Habsi, tetapi malah mengarah ke Chicharito yang dengan mudah menceploskannya.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, MU memperbesar skor melalui Robin van Persie. Menerima umpan dari sisi kanan, Van Persie mengecoh Ivan Ramis sebelum melepaskan tembakan melengkung yang menutup paruh pertama laga dengan skor 2-0 untuk MU.

Setelah turun minum, MU masih menguasai jalannya pertandingan. Pada pertengahan babak kedua, MU sukses menyarangkan gol ketiga di laga tersebut.

Berawal dari tendangan bebas Van Persie yang membentur pagar betis, Chicharito dengan cekatan mampu menyongsong bola dan melepaskan tembakan voli yang merobek jala Al-Habsi.

Pesta gol MU di kandang lawan ditutup oleh aksi Van Persie. Pada menit ke-88, Danny Welbeck berhasil mencuri bola dari kesalahan lini belakang Wigan. Tanpa egois, Welbeck memberikan umpan yang dengan mudah dilanjutkan Van Persie untuk mencatatkan nama di papan skor, sekaligus semakin nyaman di puncak daftar pencetak gol sementara dengan 16 gol. Skor akhir berkesudahan 4-0 untuk kemenangan MU.

Kemenangan ini membuat poin MU meningkat menjadi 52 angka dari 21 pertandingan Premier League. MU masih unggul tujuh poin atas Manchester City, yang pada pertandingan lainnya juga meraih tiga poin setelah menang melawan Stoke City.

Wigan (3-5-2): 26-Ali Al-Habsi; 5-Gary Caldwell (23-Ronnie Stam 70), 21-Ivan Ramis, 31-Maynor Figueroa; 4-James McCarthy, 16-James McArthur, 17-Emmerson Boyce, 10-Shaun Maloney (15-Callum McManaman 87), 22-Jean Beausejour; 2-Arouna Kone, 9-Franco di Santo (14-Jordi Gomez 70).
Manajer: Roberto Martinez

MU (4-4-2): 1-David de Gea; 2-Rafael da Silva, 5-Rio Ferdinand (12-Chris Smalling 69), 6-Jonny Evans, 3-Patrice Evra; 18-Ashley Young (19-Danny Welbeck 78), 16-Michael Carrick (26-Shinji Kagawa 69), 23-Tom Cleverley, 11-Ryan Giggs; 20-Robin van Persie, 14-Javier Hernandez.
Manajer: Sir Alex Ferguson

Wasit: Andre Marriner


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar