Featured Video

Kamis, 24 Januari 2013

Roy Suryo Merasa 'Dijebak' Masuk Konflik PSSI

Roy Suryo Merasa 'Dijebak' Masuk Konflik PSSI  


Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo merasa dipancing dan dijebak supaya masuk ke ranah kekisruhan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). "Saya sadar sanksi dari PSSI untuk Liga Super itu adalah pancingan dan jebakan bagi saya untuk masuk ke konflik,” kata Roy kepadaTempo mengenai sikapnya atas sanksi PSSI bagi klub dan pemain yang "membangkang", Kamis, 24 Januari 2013. 

Roy menolak memasuki wilayah konflik PSSI dan KPSI. “Saya tidak akan masuk ke sana (konflik PSSI-KPSI), karena bisa dicap intervensi,” kata dia. “Ibaratnya, saya tidak ingin menari di gendang yang sudah mereka tabuh."

Menteri Roy menilai keputusan tersebut bisa memperkuat antipati Liga Super terhadap PSSI. "Meski itu (sanksi) tujuan baik, yaitu ingin membentuk satu timnas, di satu sisi sanksi itu akan membuat masalah semakin rumit."

PSSI menjatuhkan sanksi bagi klub dan pemainLiga Super Indonesia (LSI). Sanksi ini merupakan buntut dari kisruh sepak bola nasional yang telah terjadi sejak pertengahan 2011 lalu. Akibat kekisruhan berkepanjangan itu, persepakbolaan nasional anjlok secara drastis. Kompetisi liga nasional terbagi dua. Timnas pun sempat terancam terbelah. 


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar