Featured Video

Kamis, 24 Januari 2013

Windows Phone Gusur BlackBerry di Eropa


Windows Phone Gusur BlackBerry di Eropa
Blackberry 10
 Dominasi perangkat Android dan iOS memang nyaris merata di seluruh belahan dunia, termasuk Eropa. Namun, secara perlahan Windows Phone mulai mendekati dominasi keduanya.

Apalagi Windows telah dulu mendepak Blackberry yang sempat merajai benua itu. 
Seperti dilansir CNN, Selasa (22/1), Windows Phone memiliki kecenderungan naik sekian persen pada akhir tahun lalu di beberapa negara Eropa. Misalnya di Inggris, naik dari 2,2 persen jadi 5,9 persen. Kemudian Italia naik dari 2,8 pesen menjadi 13,9 persen. Serta di Spanyol naik dari 0,4 persen menjadi 1,8 persen.
Secara keseluruhan, dominasi Windows Phone di Eropa memang baru 5,4 persen. Namun persentase ini masih lebih baik dari pada perolehan market share Blackberry di Benua Biru. 
Karena sebelumnya, smartphone yang diusung Research in Motion (RIM) ini sempat berada di peringkat tiga besar. Akankah dominasi Windows Phone semakin bertambah dengan makin banyaknya vendor yang mengusung platform tersebut? 
Sepertinya ini tidak akan mudah. Mengingat RIM sedang mempersiapkan Blackberry 10 sebagai platform teranyarnya yang akan dirilis 30 Januari mendatang. 
Apalagi, produk ini disebut-sebut menjadi tonggak kebangkitan Blackberry.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar