Featured Video

Jumat, 15 Maret 2013

Performa Torres Puaskan Benitez


FOTO:(AFP/Ben Stansal)
London - Fernando Torres memang gagal mengeksekusi penalti saat Chelsea menghadapi Steaua Bucharest di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Meski demikian, Rafael Benitez tetap puas dengan performa strikernya itu.

Chelsea butuh dua gol di leg kedua untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah di leg pertama lalu dipaksa menyerah 0-1. Bermain di Stamford Bridge, Jumat (15/3/2013) dinihari WIB, The Blues berada dalam posisi terjepit setelah gol Juan Mata dibalas oleh Vlad Chirices.

John Terry kemudian mengembalikan keunggulan Chelsea lewat golnya di menit ke-58 dan membuat agregat menjadi imbang 2-2. Torres lantas mencetak gol ketiga Chelsea di laga itu dan memberi timnya keunggulan agregat 3-2.

Torres punya peluang untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus membawa Chelsea makin menjauh setelah wasit menghadiahi tendangan penalti. Namun eksekusi eks pemain Liverpool itu membentur mistar gawang.

Benitez memang menyiapkan Torres sebagai satu dari tiga eksekutor penalti Chelsea. Meski pada akhirnya Torres gagal, Benitez tetap puas dengan penampilan penyerang asal Spanyol itu.

"Dia sekarang punya kepercayaan diri dan dia bisa mengambil tanggung jawab," tutur Benitez seperti dikutipSky Sports.

"Kami sangat puas karena dia mengambil tanggung jawab. Ini bagus, dia mencetak gol dan setelahnya dia lebih percaya diri dan itu positif untuk tim dan juga positif untuknya di masa mendatang."

Gol ini merupakan gol kedua Torres dalam 20 pertandingan terakhirnya bersama Chelsea di semua kompetisi. Benitez pun berharap gol ini akan mengembalikan ketajaman penyerang bernomor punggung 9 itu.

"Gol ini penting untuknya. Itu penting - hal yang penting - untuk tim. Kami tahu dia bekerja sangat keras, dia berlatih dengan sangat baik," lanjut pria Spanyol itu.

"Dua hari lalu dia mencetak banyak gol saat latihan. Kami tahu dia dekat. Semoga ini akan jadi awal dari banyak gol darinya," harap Benitez.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar