Featured Video

Jumat, 15 Maret 2013

Vilanova Tetap Latih Barca Musim Depan


FOTO:(AFP/Lluis Gene)
Barcelona - Tito Vilanova akan tetap menjadi pelatih Barcelona di musim depan. Hal itu dikonfirmasi oleh direktur olahraga Barca, Andoni Zubizarreta.

Vilanova yang menggantikan posisi Pep Guardiola sudah absen mendampingi Blaugrana sejak Desember lalu karena harus menjalani operasi pengangkatan tumor di kelenjar air liurnya. Sempat kembali ke Barca, Vilanova kemudian terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk menjalani serangkaian proses pengobatan sejak Januari lalu.

Kelanjutan masa depan Vilanova di Barca kemudian menjadi spekulasi mengingat kondisi kesehatannya itu. Namun Zubizarreta mengonfirmasi bahwa Vilanova akan tetap berada di kursi kepelatihan Barca di musim depan.

"Vilanova akan melatih klub musim depan. Kembalinya Vilanova akan jadi kemenangan terbaik kami," ungkap Zubizarreta kepada RAC1 seperti dikutip Football Espana.

Setelah sekitar dua bulan tak mendampingi Lionel Messi dkk. berlatih dan bertanding, Vilanova disebut makin mendekati waktu comeback-nya. Dia dikabarkan akan kembali melatih Barca pada 25 Maret mendatang.

"Saya belum bicara dengan Tito sejak laga melawan Milan berakhir. Ada hari yang akan dinikmati dari dalam. Tito layak mendapatkannya dan ada hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan daripada comeback," imbuh Zubizarreta.

"Dalam istilah medis, terlalu berani untuk memberi tanggal pasti kapan dia kembali. Siapapun yang pernah berada dalam situasi itu tahu bahwa ini bergantung pada apa yang Anda katakan dari hari ke hari. Kami akan lebih berhati-hati dalam hal itu."

"Akhir bulan ini kami harap dia akan ada di sini, dengan mempertimbangkan segala sesuatunya. Ketika Tito kembali, dia akan memutuskan agenda lagi. Jika dia ingin hari pertama di pagi hari, siang, atau malam, itu yang akan terjadi. Dia yang memutuskan," katanya menambahkan.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar