Featured Video

Sabtu, 09 Maret 2013

Unik: Rumah Terkecil di Dunia Seharga Rp 11 Jutaan


DAILY MAIL/"PRLM"
DAILY MAIL/"PRLM"
RUMAH mungil yang dibangun oleh tukang kayu bernama Derek Diedricksen sebagai kantor kecil dan perkemahan.*
Sebuah rumah baru bisa menjadi milikmu hanya dengan 1.200 dolar AS atau Rp 11,65 juta, tapi jangan berharap rumah tersebut memiliki banyak ruangan. Kabin kecil itu dibangun oleh tukang kayu bernama Derek Diedricksen sebagai kantor kecil dan perkemahan.

Kabin itu dinamakan 'Junker Gypsy', memiliki ukuran 32 meter persegi dengan ketinggian atap hingga 5 kaki 10 inchi atau 1,8 meter.
Dibangun tiga tahun lalu, kabin ini terbuat dari palet pengiriman, jendela anti-badai dan lemari dapur bekas.
Strukturnya memiliki tiga jendela, beratnya sekitar 800 kilogram dan memiliki platform yang bisa dipakai untuk tidur dan juga berfungsi sebagai meja.
Kabin ini menyerupai gerobak gipsi dan meskipun tidak memiliki roda, setiap calon pemilik akan membutuhkan sebuah bak terbuka untuk memindahkan rumah baru mereka.
Diedricksen, yang membangun kabin tersebut untuk Tiny Yellow House Program, tampaknya enggan untuk berpisah dengan karyanya saat ia menjelaskan pada rumah mungilnya tersebut.
"Saya sebenarnya tidak ingin berpisah dengan kabin ini, tapi halaman saya begitu kecil, dan saya perlu untuk membuat tempat untuk beberapa proyek arsitektur mini yang sedang saya kerjakan dan satu atau duanya saya ingin segera dimulai,” katanya.
"Uang dari penjualan ini akan disalurkan langsung ke proyek-proyek tersebut. Butuh waktu yang lama untuk membangun kabin ini, dan terlebih lagi untuk menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan, jadi saya pikir harganya jauh lebih adil." tambahnya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar