Featured Video

Sabtu, 09 Maret 2013

Randai Intan Korong Manggung di Malaysia



Kesenian tradisional Minangkabau, kini kian diminati di mancanegara, salah satunya randai. Pemkab Tanah Datar bertekad, randai harus tetap dikembangkan sehingga menjadi suguhan budaya yang mempesona.


Demikian diutarakan Wakil Bupati Hendri Arnis, saat melepas keberangkatan grup randai Intan Korong, asal Jorong Subang Anak, Batipuah Baruah, Kamis (7/3), menuju Malaysia.
Kelompok ini akan manggung di negeri jiran agtas undangan salah seorang perantau di Malaysia, H. Zulfahmi Dt. Sinaro Panduko.
“Saya sangat memberi apresiasi positif atas keuletan masyarakat Batipuah Baruah dalam melestarikan dan mengembangan seni budaya tradisional, termasuk randai. Ini merupakan kekayaan budaya yang tak terhingga nilainya. Ke depan, seni tradisional randai diharap juga dapat memberi kontribusi bagfi pengembangan sektor pariwisata,” ujarnya.
Kelompok randai yang dipimpin Dagtuak Angkayo itu, diminta wabup untuk dapat menyuguhkan kreasi terbaik, sehingga sebagai duta Tanah Datar, diharap bisa menjaga nama baik daerah.
Wabup juga membantu rombongan dalam bentuk uang tunai, sebagai tambahan perbekalan selama melakukan lawatan di Malaysia. Pada kegiatan itu, hadir Camat Batipuh Osman bin Nur, Walinagari Batipuah Baruah Khairul Anwar, Kabag Humas Desrizal dan masyarakat setempat. 

s


Tidak ada komentar:

Posting Komentar