Featured Video

Sabtu, 09 Maret 2013

Mampukah Barca Melumat Milan di Leg Kedua?


Mampukah Barca Melumat Milan di Leg Kedua?
AFP/LLUIS GENE
Pelatih Barcelona Tito Vilanova dan Carles Puyol 

Defender Barcelona, Carles Puyol, yakin timnya bisa membalas kekalahan dari AC Milan, sekaligus lolos ke perempat final Liga Champions. Menurutnya, Barcelona sudah memiliki resepnya.

Barca sudah kalah 0-2 dari Milan di legpertama babak 16 besar di Stadion Giuseppe Meazza. Mereka akan gantian menjamu Milan pada leg kedua, Selasa atau Rabu (13/3/2013) dini hari WIB.
"Kami sudah punya resep untuk bangkit dan memenangkan pertandingan. Tim ini telah melewati serangkaian ujian berat, tak hanya di sepak bola," kata Puyol kepada La Vanguardina.
Barca memang sedang mengalami masa-masa sulit. Setelah Eric Abidal harus menjalani cangkok hati, Pelatih Tito Vilanova terkena kanker dan harus menjalani perwatan intensif di Amerika Serikat. Mereka juga kalah dua kali dari musuh bebuyutannya, Real Madrid, di Copa del Rey dan di Liga BBVA.
Kekalahan-kekalahan itu, termasuk kalah dari Milan, mendatangkan kritik. Barcelona dinilai kehilangan intensitas saat kehilangan bola. Puyol mengakui, aspek ini perlu diatasi.
"Kami harus kembali menerapkan tekanan. Yang terpenting tentang tim ini adalah reaksi ketika kehilangan bola," tegasnya.
Namun, Puyol membantah adanya friksi di tubuh Barcelona. Menurutnya, Barcelona masih tetap kompak dan fokus pada tugas-tugas profesionalnya.
"Orang mungkin menemukan alasan penyebab kekalahan. Tapi, ruang ganti kami tetap kompak dan bersatu. Jika mereka tahu bagaimana kami latihan, maka mereka tak akan meragukan hal itu," ujarnya.


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar