Featured Video

Senin, 27 Mei 2013

Kalahkan Espanyol, Barca Dekati Rekor Poin Madrid

David Ramos/Getty Images
Barcelona - Barcelona semakin dekat dengan rekor poin Real Madrid. Tiga poin tambahan diperoleh Los Cules setelah memenangi laga tandangnya di markas Espanyol dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan itu, Barca kini mengemas 97 poin atau tinggal berjarak tiga poin saja dari rekor 100 poin yang dibuat Madrid di musim lalu. Di laga pamungkas, El Barca akan menjamu Malaga.

Sementara bagi Espanyol, kekalahan ini membuat mereka melorot ke peringkat ke-12 dengan perolehan 44 poin hasil 37 kali bertanding.

Gol-gol kemenangan Barcelona tercipta di masing-masing babak. Barca membuka keunggulan melalui Alexis Sanchez dan digandakan oleh pemain pengganti Pedro Rodriguez di akhir babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Gol! Alexis membawa Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-14. Menusuk ke kotak penalti, Alexis mengontrol bola operan David Villa dengan dadanya sebelum melepaskan sepakan melengkung di luar jangkauan kiper lawan.

Barcelona hampir menggandakan keunggulannya di menit ke-32. Menerima umpan lambung Alex Song, Cesc Fabregas melakukan tendangan yang terhalang tiang gawang.

Andres Iniesta mencoba peruntungannya semenit menjelang waktu normal babak pertama berakhir. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Espanyol.

Villa! Peluang emas terbuang percuma. Di menit ke-54, Barca nyaris memperbesar skor. Umpan silang mendatar Fabregas di dalam kotak di terima Villa yang ada di depan gawang. Sayangnya, tendangan striker Spanyol itu cuma melebar.

Enam menit kemudian, Barca lagi-lagi buang peluang. Operan Fabregas ke tengah menemui Villa. Akan tetapi, overhead kick yang dilakukan Villa tidak pas mengenai bola sehingga arahnya pun meleset.

Serangan balasan cukup berbahaya dari Espanyol. Tembakan jarak jauh Victor Sanchez bisa diamankan Victor Valdes.

Di menit ke-80, Espanyol justru harus bermain dengan 10 orang. Mubarak Wakaso diusir ke luar lapangan setelah menerima dua kartu kuning dalam waktu tak kurang dari semenit. Kartu kuning kedua diberikan wasit karena protes kelewatan dari si pemain.

Keputusan memasukkan Pedro Rodriguez terbukti tepat. Kerja samanya dengan Xavi diakhiri dengan tendangan voli kaki kanan yang menggetarkan gawang Espanyol di menit ke-86. Barca kini memimpin 2-0.

Di masa injury time, Dani Alves mencoba melakukan kerjasama satu-dua dengan Xavi. Namun, permainan itu mampu dibaca dan bisa dihadang.



Susunan Pemain
ESPANYOL: Alvarez, Raul Rodriguez, Colotto, Capdevilla, Javier Rodriguez, Stuani, Verdu (Gomez 90), Forlin, Sanchez (Simao 72), Mubarak, Garcia

BARCELONA: Valdes, Pique, Alves, Mascherano, Alba, Iniesta (Xavi 84), Alcantara, Song, Fabregas, Villa (Pedro 71), Alexis (Tello 84)


s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar