Featured Video

Sabtu, 08 Juni 2013

Balotelli Dikartu Merah, Italia Berimbang dengan Republik Ceko

(AFP/Michal Cizek)
Praha - Italia hanya meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Republik Ceko di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia. Di laga itu, Mario Balotelli juga harus diusir dari lapangan karena mendapat kartu merah.

Bertanding di Stadion Generali Arena, Praha, Italia tampil sedikit lebih dominan dengan penguasaan 55 berbanding 45. Kendati demikian, mereka tak mampu memberikan ancaman berarti untuk Petr Cech sepanjang pertandingan.

Statistik menunjukkan tim Azzurri hanya mampu melepaskan lima tembakan tanpa satupun mengarah ke gawang Cech. Sementara Ceko mampu membuat 18 tembakan, di mana enam di antaranya tepat target.

Hasil ini tak mengubah kedudukan kedua tim di klasemen sementara grup B. Dengan tambahan satu poin, tim asuhan Cesare Prandelli masih kokoh di puncak klasemen dengan 14 angka dari enam laga. Sementara Ceko berada di posisi tiga dengan sembilan poin, tertinggal satu angka dari Bulgaria di nomor dua.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mendapatkan peluang tepat sasaran pertama di menit 10. Tendangan kaki kanan Vladimir Darida memanfaatkan umpan Tomas Rosicky diselamatkan oleh Gianluigi Buffon.

Ceko kembali mengancam. Kali ini lewat Libor Kozak. Menerima umpan dari Petr Jiracek, Kozak melakukan upaya dari luar kotak penalti yang kembali digagalkan Buffon.

Babak kedua dimulai, Italia mencoba menambah kreasi peluang dengan memasukkan Sebastian Giovinco menggantikan Stephan El Shaarawy. Namun justru Ceko yang kembali membuat kesempatan lewat Kozak. Lagi-lagi percobaannya dari luar kotak penalti ditahan oleh Buffon.

Italia semakin sulit membuat peluang ketika Mario Balotelli diusir wasit pada menit ke-72. Striker 22 tahun ini mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Gebre Selassie.

Petr Jiracek nyaris membuat Ceko unggul di menit 84. Tapi tendangannya usai menyambut tendangan bebas hanya membentur tiang kanan gawang Buffon.

Hingga laga usai, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Cech, Limbersky ('20 Suchy), Kadlec, Gebre Selassie, Sivok, Plasil, Jiracek ('86 Kolar), Hubschmann, Rosicky, Darida ('75 Kadlec), Kozak

Italia: Buffon, Barzagli, Chiellini, Abate, Bonucci, Pirlo ('77 Aquilani), Marchisio, De Rossi, Montolivo, Balotelli, El Shaarawy ('45 Giovinco)

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar