Featured Video

Sabtu, 08 Juni 2013

Etape Enam Milik Ronnel Hualda

Doni Wahyudi/DetikSport
Padang - Kecelakaan yang melibatkan beberapa pebalap terjadi jelang garis finis etape enam Tour de Singkarak. Jadi juara di etape ini adalah rider yang memperkuat Tim 7 Eleven, Ronnel Hualda.

Etape keenam, Sabtu (8/6/2013) digelar dengan rute Pariaman-Painan dengan jarak tempuh 144,5 km. Dengan lintasan balapan banyak melalui jalan landai, sekelompok besar pebalap terlibat persaingan sengit hingga jelang garis finis.

Namun sekitar 50 meter menuju finis kecelakaan terjadi yang melibatkan sekitar 10 pebalap yang sedang melakukan sprint. Menyusul kejadian tersebut, Hualda berhasil menjadi yang pertama melintasi garis finis dengan catatan waktu tiga jam, 30 menit dan tujuh detik.

Keberhasilan rider asal Filipina itu jadi juara di etape enam membuat Tour de Singkarak tahun ini selalu memunculkan pebalap berbeda di enam etape yang sudah digelar.

Finis kedua pada race ini adalah Mohd Zamri Saleh dari tim TSG, sementara Hossein Nateghi berhak atas podium terakhir setelah menyentuh finis di urutan tiga.

Rastra Patria Dinawan menjadi pebalap terbaik Indonesia di etape enam ini. Masuk finis dalam rombongan yang sama dengan pemilik podium, pebalap yang membela tim nasional Indonesia itu berada di posisi empat.

Dari klasifikasi umum individual, Ghader Mizbani Iranagh masih berhak memakai Yellow Jersey yang dia raih di etape sebelumnya. Dengan tinggal satu etape tersisa, pebalap asal Iran itu punya peluang besar jadi kampiun tahun ini, meski dia belum sekalipun memenangi etape.

Iranagh unggul lima menit dan 40 detik dan Johan Coenen di posisi kedua klasifikasi umum individual. Sementara urutan ketiga jadi kepunyaan Amir Kolahdozhagh, dengan waktu 22 jam, 47 menit dan 19 detik.

Sedangkan dari klasifikasi umum 'Best Climbers', Amir Kolahdozhagh masih memiliki Polka-Dot Jersey dengan total poin dikumpulkan berjumlah 30. Amir mengungguli Johan Coenen (25 poin) di posisi dua dan Ghader Mizbani Iranagh (18 poin) di urutan tiga.

Meski gagal masuk 10 besar pada etape ketiga ini, Aiman Cahyadi belum tergusur dari posisi Best Indonesian Driver. Total waktu yang dicatatkan Aiman adalah 22 jam, 55 menit dan 19 detik, yang membuat dia berhak atas Red dan White Jersey.

Aiman masih dikuntit oleh rekan setimnya di Tim Nasional Indonesia, Robin Manulang, yang cuma ketinggalan 38 detik. Sementara posisi tiga ada Hari Fitrianto.



STAGE CLASSIFICATION
Stage Individual Classification

1. Ronnel Hualda 3:30:07
2. Mohd Zamri Saleh
3. Hossein Nateghi
4. Rastra Patria Dinawan
5. Thanh Tam Nguyen
6. Van Duan Le
7. Wataru Mutsumine
8. Gediminas Kaupas

GENERAL CLASSIFICATION

Individual General Classification (Yellow Jersey)
1. Ghader Mizbani Iranagh 22:40:47
2. Johan Coenen 22:46:27
3. Amir Kolahdozhagh 22:47:19

Best Climbers Classification (Polka-Dot Jersey)
1. Amir Kholahdozhagh 30 poin
2. Johan Coenen 25 poin
3. Ghader Mizbani Iranagh 18 poin

Points Classification (Green Jersey)
1. Mohd Zamri Saleh 16 poin
2. Jerry Aquino 15 poin
3. Hossein Nathegi 15 poin

Best Indonesian Rider (Red and White Jersey)
1. Aiman Cahyadi 22:55:19
2. Robin Manulang 22:55:57
3. Hari Fitrianto 22:57:40
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar