Featured Video

Sabtu, 08 Juni 2013

Pakai Yellow Jersey, Ghader Mulai Bicara Kans Juara

detiksport/doni
Padang - Setelah menuntaskan lima etape, pimpinan klasifikasi umum pebalap Tour de Singkarak jatuh ke tangan Ghader Mizbani Iranagh. Meski belum memenangi satu etape pun, pebalap asal Iran itu percaya dirinya punya kans juara.

Ghader cuma finis di posisi kedua pada etape lima Tour de Singkarak 2013 yang digelar Kamis (6/6/2013) kemarin. Pebalap yang memperkuat Tabriz Petrochemical Cycling Team itu kalah cepat dari rekan setimnya, Amir Kolahdozhagh, yang jadi juara di rute Sawah Lunto menuju Muara Labuh itu.

Ghader malah belum sekalipun menjadi juara di lima etape Tour de Singkarak tahun ini. Namun, penampilan konsisten yang ditunjukkan membuat dia mampu bertengger di posisi teratas klasifikasi umum individual. Total waktunya yang 19 jam, 10 menit dan 31 detik membuat dia berhak atas Jaket Kuning.

Dengan hanya ada dua etape tersisa untuk dijalani dan sementara unggul lima menit 45 detik atas Johan Coenen, Ghader punya peluang untuk mempertahankan Jaket Kuningnya sampai etape pamungkas dan mengamankan gelar juara.

"Ini balapan yang berat. Tapi saya senang bisa merebut jaket ini. Melihat dua etape berikutnya, saya pikir saya punya kans untuk mempertahankan jaket kuning ini. Saya dan tim akan berusaha," ujar Ghader saat ditanya soal persaingan di dua etape terakhir.

Etape enam dan tujuh cenderung lebih mudah dibanding etape-etape sebelumnya. Dengan masing-masing memiliki jarak tempuh 144,5 km dan 143 km, dua etape pamungkas tesebut didominasi oleh trek yang landai.

Di etape enam hanya ada dua King Of Mountain (KOM) itu pun hanya tanjakan berkategori tiga (paling rendah). Sementara pada etape tujuh hanya ada satu KOM, juga dengan kategori tiga.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar