Featured Video

Sabtu, 20 Juli 2013

Pedrosa Realistis di Laguna Seca

Monterey - Dani Pedrosa menatap MotoGP Amerika Serikat dengan realistis. Dengan kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya fit usai crash di Sachsenring lalu, Pedrosa tak memasang target muluk-muluk di Laguna Seca.

Pedrosa mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Jerman pekan lalu. Akibatnya, dia mengalami retak minor pada tulang selangka kirinya. Pada akhirnya, Pedrosa absen dari balapan karena masih pusing dan tekanan darahnya menurun.

Di MotoGP AS akhir pekan ini, Pedrosa sempat absen di sesi latihan bebas pertama. Namun di sesi berikutnya, rider Honda itu turun ke lintasan dan menempati urutan ke-11.

Untuk sesi balapan, Minggu (21/7/2013) waktu setempat, Pedrosa tak memasang target yang muluk-muluk. Dia menilai akan sangat sulit baginya untuk meraih podium atau bahkan jadi juara.

"Sulit untuk membalap dalam kondisiku, tapi aku sudah memperkirakan itu. Sekarang aku harus mencoba untuk istirahat sebanyak mungkin untuk besok dan mengembalikan energi, jadi aku bisa menahan rasa sakit sekali lagi," ujar Pedrosa seperti dikutip Crash.

"Realistis, jelas memenangi balapan akhir pekan ini adalah target yang tidak mungkin, bahkan mungkin dapat podium saja di luar perkiraan. Tapi aku akan mencoba finis setinggi mungkin."

"Aku akan meminimalkan keuntungan yang didapat rivalku dalam hal poin. Akhirnya, aku berterima kasih kepada setiap orang yang mendukungku dalam beberapa hari belakangan," imbuhnya.

Absen di MotoGP Jerman akhir pekan lalu membuat Pedrosa digeser Marc Marquez di klasemen pebalap. Dia harus turun ke urutan dua dengan 136 poin, tertinggal dua angka dari Marquez yang ada di posisi pertama.
S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar