Featured Video

Minggu, 25 Agustus 2013

'Piano' Ini Terdiri Dari Puluhan Tablet Surface

http://images.detik.com/content/2013/08/24/317/surface.pngSurface dijadikan piano (YouTube)
Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan sekelompok tim Microsoft asal Jerman ini. Mereka menjajarkan puluhan tablet Surface untuk dijadikan sebuah alat musik digital dan bermain musik secara bersamaan. Keren!

Tidak hanya itu, sekelompok staf tersebut bahkan memainkan intro lagu berjudul everything at once yang dinyanyikan penyanyi wanita, Lenka.

Untuk memainkan lagu yang terdengar disetiap iklan Windows 8 tersebut dibutuhkan setidaknya 4 orang untuk menekan puluhan tablet Surface yang beralih fungsi menjadi tuts piano. Kombinasi permainan keempat orang tersebutlah yang akhirnya menghasilkan lagu tersebut.

Berdasarkan video yang dirilis resmi oleh Microsoft, 'Piano' digital ala Surface tersebut terdiri dari 88 tablet Surface, dimana masing-masing tablet Surface mewakili setiap kunci nada yang ada pada sebuah piano.

Terlihat, video tersebut memang seakan menunjukan bahwa selain dapat menemani aktivitas bekerja penggunanya, tablet Surface juga mampu menemani penggunanya untuk berkreatifitas.

Selain itu, bisa jadi ini adalah salah satu usaha Microsoft menggaet konsumen, karena seperti diketahui tablet besutan Microsoft tersebut agak seret bila menyoal penjualannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar