Featured Video

Minggu, 25 Agustus 2013

Raih Pole, Hamilton Sebut Faktor Cuaca sebagai Penentu

(Getty Images/Mark Thompson)
Spa - Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Belgia. Pebalap Mercedes itu menyebut perubahan cuaca sebagai faktor yang memengaruhi keberhasilannya merebutpole.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Spa, Sabtu (24/8/2013), berlangsung dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah. Sempat hujan di awal sesi, lintasan kemudian mengering dan hujan kembali turun.

Di detik-detik akhir kualifikasi, Hamilton sukses mencatatkan waktu tercepat. Dia mengungguli dua pebalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, yang masing-masing berada di urutan dua dan tiga.

"Aku akan menebak dan tebakanku mungkin tidak," jawab Hamilton saat ditanya apakan dia bisa merebut pole jika kondisinya kering.

"Red Bull tampak sangat cepat dan juga Ferrari cukup cepat dala kondisi kering, jadi aku belum tentu yakin kami punya kecepatan untuk secepat hari ini," lanjut Hamilton.

"Aku terkejut ketika melewati garis. Ketika aku memulai lap, aku melihat di layar aku berada di posisi ketujuh atau kedelapan dan aku pikir 'oh, tidak', dan saat itu hujan turun."

"Kemudian aku melebar di tikungan 1 dan tampilan dasborku menunjukkan aku tertinggal tiga detik, kemudian lima detik dan enam detik, tapi aku terus menekan, dan bisa mengejar Seb (Vettel)."

"Sungguh sebuah berkat, aku merasa sangat beruntung," kata pebalap asal Inggris itu di seperti diwartakanAutosport.

Pole di GP Belgia ini menjadi pole keempat secara berturut-turut yang dicatatkan oleh Hamilton. Sebelumnya, eks pebalap McLaren itu meraih pole di GP Inggris, Jerman, dan Hongaria.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar