Featured Video

Minggu, 25 Agustus 2013

Start ke-9, Alonso Tetap Pede Bisa Menang

Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Spa-Francorchamps - Ferrari menerima hasil mengecewakan di kualifikasi GP Belgia dengan Fernando Alonso cuma start dari posisi kesembilan. Kendati begitu, Alonso tetap optimistis dengan kans memenangi balapan.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Spa dengan kondisi yang mengering kemudian basah sebelum mengering lagi, Alonso cuma mengemas waktu terbaik 2 menit 03,482 detik terpaut sekitar dua detik dari peraih pole pebalap Mercedes Lewis Hamilton.

Juara dunia dua kali ini menilai perubahan cuaca membuat dirinya gagal menembus posisi enam besar. Meski begitu, Alonso meyakini hasil bagus masih bisa diraih seperti yang pernah terjadi pada pebalap Red Bull Sebastian Alonso di musim lalu.

"Aku pikir kondisi yang membuat kami gagal. Di Q1 di kondisi basah kami di posisi pertama, di kondisi kering di Q2 kami kedua, jadi aku pikir potensi mobil ada," sahut Alonso yang diwartakan Autosport.

"Di lap tambahan sejumlah mobil melakoni Q3 dan mereka sedikit beruntung karena hujan sudah benar-benar berhenti jadi aku pikir itu membantu untuk posisi ketiga dan keempat. Kami mungkin tidak akan bersaing untuk mendapatkan pole, tapi aku pikir kami dalam kondisi untuk bersaing di posisi keempat, kelima atau keenam."

Saat ditanya mengenai ambisinya di balapan, Alonso optimistis menang. "Menang di balapan. Aku pikir kami bisa melakukan itu."

"Semua hal bisa terjadi di sini. Vettel start di urutan ke-11 pada tahun lalu dan finis kedua. Spa selalu menawarkan Anda banyak kemungkinan besar untuk comeback, terutama dalam hal cuaca yang tidak bisa diprediksi," lanjut pebalap Spanyol ini.

"Anda harus berpikir positif untuk balapan karena dalam kondisi kering atau basah mobil sepertinya bisa menunjukkan performa bagus."
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar