Featured Video

Kamis, 10 Oktober 2013

Lorenzo Akan Berjuang Sampai Akhir

Getty Images/Mirco Lazzari
Kuala Lumpur - Jorge Lorenzo menegaskan dirinya akan berupaya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP hingga seri terakhir musim ini. Ia pun mengincar hasil bagus di MotoGP Sepang, seri pertama dari empat yang tersisa.

Lorenzo saat ini berada di urutan dua klasemen pebalap dengan nilai 239. Pebalap Yamaha ini tertinggal 39 poin dari Marc Marquez, rival utamanya menuju gelar juara dunia, yang berada di puncak klasemen.

Dengan empat seri tersisa, maka tiap poin maksimal di masing-masing seri sangat penting harganya untuk Lorenzo dalam upayanya mempertahankan gelar. Tantangannya semakin besar jika melihat performa Marquez yang begitu konsisten.

Lorenzo menyadari bahwa posisinya dalam persaingan meraih titel saat ini cukup sulit. Namun, dia menyatakan bakal berjuang maksimal di sisa musim. Di Sepang, akhir pekan ini, Lorenzo pun kembali mengusung tekad menipiskan jaraknya dari Marquez.

"Sekarang kami memulai perjalanan besar dengan tiga balapan berturut-turut dan menatap bagian akhir kejuaraan, bagian yang terpenting," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Setelah Aragon, di mana kami bertarung dengan begitu keras, sekarang kami mengunjungi sebuah sirkuit yang spesial. Sepang adalah sebuah trek yang dikenali dengan sangat baik oleh siapa pun. Saya menebak semua pebalap akan tangguh di sini karena kami menjalani telah beberapa kali tes pramusim," lanjutnya.

"Sepang adalah sirkuit yang panjang dan menuntut teknik, dengan dua trek lurus yang bagus dan juga beberapa tikungan yang menarik. Hal terburuknya adalah di sini selalu mudah turun hujan disertai angin, Anda tidak pernah tahu kapan akan turun hujan," tambah Lorenzo.

"Saya punya beberapa memori bagus di sana, tapi sekarang kami perlu tetap fokus ke balapan dan mencoba untuk sedikit memperpendek jarak dengan Marquez. Posisi kami di kejuaraan memang sulit tapi kami ingin berjuang hingga akhir. Mari kita lihat apa yang terjadi," kata juara dunia 2010 dan 2012 ini

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar