Featured Video

Senin, 05 September 2011

Objek Wisata Pantai Diminati-Padang



Padang - Hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1432 H, Minggu (4/9), sejumlah objek wisata pantai di Kota Padang, ramai dikunjungi warga. Mulai dari Pantai Bungus, Pantai Padang, Air Manis, hingga Pasir Jambak.
Khusus di Pantai Bungus, misalnya, pengunjung justru lebih banyak disinggahi para perantau yang kembali balik usai mudik lebaran di kampung halaman mereka masing-masing.
“Kita sengaja singgah di sini, menikmati keindahan Pantai Bungus, sekalian mengajak anak-anak bermain ombak di pinggir laut,” tutur Mukhlis, kepada Singgalang, Minggu (4/9), perantau yang kemarin hendak menuju Pekanbaru, Riau.
Mukhlis, warga asal Pesisir Selatan itu, sengaja singgah di pantai itu karena lokasinya persis di pinggir jalan.
Tak jauh beda, Man, perantau lokal itu pun kemarin menyempatkan diri berhenti menikmati pesona Pantai Bungus, sebelum meneruskan perjalanan dari Bayang (Pessel) menuju Solok. “Lumayan, rehat sejenak di pantai ini,” katanya.
Dari pantauan Singgalang di Pantai Padang, hingga sore kemarin, pantai yang menjadi unggulan wisata Kota Padang itu, cukup padat pengunjung. Mereka yang akan kembali ke tanah rantau pun, banyak terlihat. Hal itu dapat dilihat dari kendaraan yang parkir dengan nomor plat seperti BM, B, BG, BH dan lain-lainnya.
“Ternyata Pantai Padang cukup indah,” beber Rizki, seorang mahasiswa di Riau, yang kemarin ikut temannya ke Ranah Minang. (016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar