Featured Video

Senin, 05 September 2011

"Pep-Mourinho Belum Selevel Ferguson"


Daylife
Manajer Manchester United, Alex Ferguson.
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gary Neville menilai manajer Alex Ferguson bisa menjaga kesehatan dengan baik dan dengan begitu menilai tak ada alasan mengkhawatirkan kapan Ferguson akan pensiun.


Ferguson sudah melatih MU sejak 1986. Selain menjadikan MU tim yang disegani, Ferguson juga telah membangun fondasi dan tradisi. Tak sedikit pula yang menyebut Ferguson adalah MU itu sendiri. Mengingat Ferguson akan berusia 70 tahun pada Desember mendatang, sejumlah kalangan mulai bertanya-tanya kapan ia akan pensiun dan kepada siapa ia akan diwariskan.
"Tak ada alasan berpikir soal rencana suksesi karena ia akan bertahan selama ia mau. Saya tak melihat (Ferguson) akan pensiun. Ia adalah yang terbaik. Ia sehat dan bagi saya, ia tampak sama seperti 10 atau 15 tahun lalu," ujar Neville.
"Bagaimana bisa Anda berpikir soal suksesi ketika Anda memiliki seseorang yang tak menunjukkan tanda-tanda akan menyerah, tanda-tanda ingin berhenti, tanda-tanda untuk tak lagi menjadi manajer? Semua suporter Manchester United berharap ia melatih selamanya."
"Manajer terbaik saat ini, di luar sana, adalah Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Namun, mereka berada di klub lain, Real madrid dan Barcelona."
"Akankah kedua klub itu membiarkan mereka pergi? Saya kira tidak. Apakah mereka lebih baik untuk Manchester United dibanding Alex  Ferguson? Saya kira tidak," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar