Featured Video

Jumat, 21 Oktober 2011

Iklan Singgalang di TVOne Mengejutkan


PADANG - ”Oi koran urang awak masuak tivi,” begitu ucapan teman begitu melihat iklan di TVOne pada Selasa (18/10) malam. Memang sejak beberapa hari belakangan Harian Singgalang mencogok di salah satu segmen iklan di TVOne. Durasinya lebih kurang semenit. Diakhiri dengan kalimat “Singgalang...Korannyo.. Urang Awak.”
Masuknya koran terbesar di Sumbar ini di TVOne memang sudah sewajarnya. Berdasarkan penelitian Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya (P3SD), Singgalang memang suratkabar paling berpengaruh dan terbesar di Sumbar. Manajemen harian yang mengangkat motto “Membina Harga Diri untuk Kesejahteraan Nusa dan Bangsa” itu telah terbit sejak 1968.
Singgalang sudah puluhan tahun memiliki perwakilan di Jakarta, tepatnya di Maya Indah Building Jalan Kramat Raya No. 3-G, Senen. Bahkan pengembangan koran ini di ibukota itu
cukup bagus. Apalagi rang rantau bertebaran di Jakarta dan bahkan di Tanah Air.
Hadirnya Singgalang di TVOne tentu bisa memberitahukan kepada perantau untuk bisa membaca informasi kampung halaman.
Nyaris tak ada
Beriklan di televisi nasional, bukankah pekerjaan gampang, sebab harganya selangit. “Sudah saatnya kita beriklan di televisi nasional,” kata Pemimpin Perusahaan Hj. Rilianty. Maka Osmarwan, manajer pemasaran pun menggarapnya. “Oi, masuak TVOne Harian Singgalang, salut,” begitu SMS seorang perantau. Iklan itu, tampil saat pagi dan malam hari.
Materi iklan yang berdurasi hampir satu menit itu tak lain: menceritakan berapa halaman Singgalang terbit setiap hari. Kemudian muncul gambar koran serta awak redaksi dengan latarmusik seruling, yangmenyayat kerinduan pada kampung halaman.
Lantas iklan ditutup dengan kalimat yang sangat akrab itu: Singgalang korannyo urang awak..
Bagi kami apalagi bagi pembaca, iklan itu cukup mengejutkan. (dede amri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar