Featured Video

Jumat, 21 Oktober 2011

Padang Siap Pertahankan Juara Umum

Padang, Singgalang
Kafilah Kota Padang siap mempertahankan gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Dharmasraya, pertengahan November mendatang.
Padang dengan kekuatan 110 kafilah, sudah mempersiapkan qori dan qoriah sedini mungkin untuk mem pertahankan gelar ke-19 kalinya sejak awal Januari 2011.


“Kami tidak main-main, kafilah Kota Padang bertekad untuk merebut kembali juara umum ke-19 kalinya,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang, H. Syamsul Bahri kepada Singgalang, Kamis (20/10).
Menurut Syamsul, yang didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masjid (Penamas), Irwan, persiapan kafilah awal Januari 2011 dengan berbagai tahapan penyeleksian, supaya mereka yang diberangkatkan benar-benar dapat meraih medali dan bukan sekadar tampil.
Kafilah itu pada umumnya para juara saat MTQ di tingkat Kota Padang yang diselenggarakan di Kecamatan Pauh beberapa waktu lalu ditambahnqori dan qoriah yang terbaik di Kota Bingkuang. “Kini kafilah diberi pembekalan tahap II, 25 - 27 Oktober dan selanjutnya TC pemantapan 16-21 November dan langsung berangkat di arena laga,” tambahnya
Persiapan MTQ yang akan mempertandingkan 10 cabang dan 22 golongan itu dibiayai APBD Kota Padang mulai dari awal sampai akhir. Hal itu membuktikan keseriusan Pemko, Lembaga Pemgembangan Tilawah Quran (LPTQ) bekerjasama dengan Kemenag Kota Padang untuk meraih juara umum.
Sebagaimana diketahui, para kafilah tersebut dijanjikan bonus oleh Pemko Padang, bila meraih prestasi di Dharmasraya. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada qori dan qoriah. Bonusnya cukup menggiurkan, sesuai tingkat juara yang diperoleh.
Menurut rencana, juara I akan diberikan bonus Rp10 juta, peringkat II sekitar Rp7,5 juta, sementara juara III dijanjikan bonus Rp4 juta.
“Bonus ini untuk memberikan motivasi kepada qori dan qoriah supaya tampil lebih baik. Jumlah bonusnya sama dengan atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Padang,” tambah Kabag Kesra Kota Padang Al-Amin pada Singgalang beberapa waktu lalu. (406)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar