Featured Video

Sabtu, 08 Oktober 2011

Vettel Lega Usai Kualifikasi yang Berat




Getty Images
Suzuka - Untuk ke-12 kalinya musim ini, Sebastian Vettel berhasil meraih pole position. Namun demikian, ia mengakui bahwa pole kali ini sedikit sulit untuknya.Rossi Finza Noor - detiksport

Pada sesi yang berlangsung Sabtu (8/10/2011) siang WIB, Vettel berhasil tampil sebagai pembalap tercepat setelah melampaui catatan waktu Jenson Button. Sebagai informasi, Vettel hanya unggul 0,009 detik atas Button.

Vettel mengaku lega, apalagi mobilnya sempat melintir kemarin sehingga sayapnya rusak. "Sesi kualifikasi yang luar biasa. Kemarin saya melintir di free practice dan merusakkan sayap mobil saya, jadi tidak ideal untuk mempersiapkan mobil buat hari ini," ujarnya di Autosport.

Setelah menyelesaikan beberapa masalah di mobilnya, Vettel pun melaju. Pada Q3, catatan Lewis Hamilton yang tengah memimpin berhasil dilewatinya dan setelah itu ia pun beradu cepat dengan Button--yang sejak free practice pertama selalu tampil sebagai yang tercepat.

"Ini benar-benar krusial, tak ada banyak jarak di antara Jenson Button dan saya."

"Ini adalah kualifikasi yang berat, tapi saya sangat menikmatinya," tukas Vettel, yang hanya butuh finis di urutan ke-10 untuk bisa menjadi juara musim ini.



BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar