Featured Video

Sabtu, 08 Oktober 2011

Dikartu Merah, Rooney Sudah Minta Maaf



AFP/Hrvoje Polan
Podgorica - Pelatih timnas Inggris Fabio Capello tak memprotes kartu merah untuk Wayne Rooney. Capello juga mengungkapkan bahwa Rooney sudah meminta maaf ke rekan-rekan setimnya terkait kartu merah itu.      Meylan Fredy Ismawan - detiksport

Daam laga kualifikasi Piala Eropa 2012 kontra Montenegro, Sabtu (8/10/2011) dinihari WIB, Rooney dikartumerah wasit Wolfgang Stark pada menit ke-72. Sebabnya, penyerang Manchester United ini menendang Miodrag Dzudovic dari belakang.

Capello menganggap keputusan Stark mengusir Rooney sebagai sesuatu yang tepat.

"Saya pikir kartu merah itu tepat. Dia (Rooney) tak senang dengan penampilannya dan saat kehilangan bola dia menendang lawan. Dia akan dihukum, jadi kami akan mencoba menemukan solusi baru," ungkap Capello kepada Sky Sports.

Rooney sendiri sudah meminta maaf kepada tim atas kartu merah yang diterimanya. Capello pun berharap pemainnya tersebut bisa belajar dari kejadian ini.

"Dia membuat kesalahan konyol dan bilang: 'Ya, maaf'," kata Capello.

"Dia adalah pemain yang benar-benar penting dengan segudang pengalaman dan dia sedang bermain pada laga yang sangat penting. Tapi, dia membuat kesalahan konyol," lanjutnya.

"Saya sudah melihat pemain seperti dia melakukan itu. Anda tak bisa memahami mengapa itu terjadi. Ini akan jadi pelajaran yang bagus buat dia dan tim," pungkas eks pelatih AS Roma, Juventus, dan Real Madrid ini.


( mfi / din ) 



BERITA TERBARU



Tidak ada komentar:

Posting Komentar