Featured Video

Sabtu, 08 Oktober 2011

Cegah Tawuran, Polisi Kena Sabetan Samurai Pelajar STM

Jakarta - Seorang Polisi Lalu Lintas Satuan Wilayah Jakarta Timur, Bripka Reno, mengalami luka di tangannya. Musibah itu dialami Reno setelah berusaha menangkis samurai yang dibawa seorang pelajar STM Jenderal Sudirman.
Andri Haryanto - detikNews

"Benar, ada anggota kami yang terkena samurai di bagian telapak tangannya saat menghalangi pelajar yang akan tawuran di daerah Caglak Pasar Rebo," kata AKBP Sudarsono, Kasat Lantas Jakarta Timur, Sabtu (8/10/2011).

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari seorang anggota Lalu Lintas yang enggan disebutkan namanya, peristiwa bermula saat Bripka Reno melihat gerombolan pelajar yang menumpang satu unit truk.

Reno kemudian meminta pelajar tersebut turun dari truk. Saat puluhan pelajar lari tunggang langgang satu pelajar terjatuh. "Dia jatuh karena tidak bisa lari. Di celana seragamnya dia simpan samurai," kata polisi tersebut.

Rupanya pelajar tersebut berupaya membela diri. Pelajar berusia 16 tahun itu berupaya mencabut samurai yang dibawanya. "Reno berupaya menghalau samurai tersebut saat akan dicabut dan tangganya terluka," jelasnya.

Kini pelajar tersebut mendekam di sel Polsek Pasar Rebo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Satu bilah samurai diamankan sebagai barang bukti.

Sementara itu, Polsek Jatinegara, Jumat (7/10) kemarin mengamankan seorang pelajar SMP di kawasan Halim, AR (14). Pelajar tersebut kedapatan membawa gear motor yang dililit ikat pinggang dan satu botol kosong bir hitam.

AR membantah bila barang yang dibawanya itu adalah miliknya. "Ada yang masukin ke tas saya, pas mau dikeluarin ada polisi," kata AR di hadapan petugas.


(ahy/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar