Featured Video

Sabtu, 08 Oktober 2011

KENSHI SAWAHLUNTO BERKONTRIBUSI BESAR UNTUK SUMBAR


SAWAHLUNTO, HALUAN — Lima dari delapan medali emas yang mengantarkan tim kempo Sumatera Barat sebagai juara umum, dalam ajang Pekan Olah­raga Pelajar Nasional (Popnas) di Bengkalis, yang digelar akhir September hingga awal Oktober lalu, disum­bangkan para kenshi asal Kota Sawahlunto.

Dari enam kenshi asal Persau­daraan Bela Diri Kempo Indo­nesia (Perkemi) ‘Kota Arang’ yang terjun membela Sumbar, mampu mendulang lima emas, serta menyabet dua perak dan mengan­tongi satu perunggu.
“Alhamdulillah, dari enam kenshi yang ikut membela Sum­bar, semuanya mampu mem­berikan yang terbaik dan me­nyum­bangkan medali untuk Sumatera Barat ini,” ujar Ketua Perkemi Sawahlunto, Asrijal kepada Haluan, Kamis (6/10).
Keenam kenshi tersebut masing-masing, Alfiansyah (Seko­lah Dasar) Armarezayuni dan Ardi Kurniawan (SMP), Novi Meristika, Rido dan Alyisa Milano (SMA).
“Para kenshi muda ini akan menjadi cikal bakal atlet kempo Sawahlunto beberapa tahun mendatang,” kata pria yang juga Ketua Fraksi Gabungan DPRD Kota Sawahlunto itu.
Asrijal yang didampingi Ma­na­jer Tim Kempo Kota Sawah­lunto, Renaldi Syahputra mengata­kan, pengurus selalu memberikan kesempatan kepada setiap kenshi untuk tampil dalam berbagai iven yang ada.
Asalkan, setiap kenshi yang ingin tampil tersebut mem­buktikan ketekunan dan kerja keras mereka dalam berlatih.
Sebab, prestasi menurut Asrijal bukanlah segala-galanya. Yang terpenting bagaimana olahraga bisa membentuk sikap dan perilaku ke arah yang lebih baik.(h/dil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar